Jalan di Kabupaten Pringsewu Rusak Parah

Jum'at, 24 Februari 2017 - 11:59 WIB
Jalan di Kabupaten Pringsewu Rusak Parah
Jalan di Kabupaten Pringsewu Rusak Parah
A A A
PRINGSEWU - Jalau utama di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu rusak parah. Padahal Jalan sepanjang 5 kilometer ini adalah penghubung antara Desa Salapan dengan Kecamatan Pardasuka. Dengan jarak 5 kilometer kendaraan kendaraan roda dua maupun roda empat harus bersusah payah dengan menempuh waktu 1 jam untuk melewatinya.

"Ini adalah pekerjaan rumah buat pemerintah agar lebih memperhatikan kembali infrastruktur jalan saya minta agar pemerintah secepatnya meninjau serta memperbaiki jalan tersebut. Karena hanya jalan itulah yang dapat dilewati untuk mengantar anak sekolah ataupun membawa hasil kebun, untuk menuju Kecamatan Pardasuka," kata Setiono seorang warga setempat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Pringsewu, Handri Yusuf mengatakan, peningkatan pembangunan tahun ini merupakan salah satu dari hasil musrenbang tahun lalu yang sudah menjadi skala prioritas dengan jenis model jenis bangunan hotmix dan latasir dan infrastruktur ini sengaja dialokasikan di sembilan kecamatan guna pemerataan pembangunan.

"Tentunya didasari skala prioritas bertujuan untuk memperlancar transportasi masyarakat guna mendukung peningkatan ekonomi masyarakat yang lebih baik. Meskipun tak semua usulan mampu dikerjakan lewat pendanaan tahun 2017, tetapi tetap diajukan lewat anggaran perubahan dan anggaran APBD tahun 2018," kata Handri, Jumat (24/2/2017).

Menurut dia, pembangunan jalan Kabupaten Pringsewu tahun ini dengan moto tuntas mantap 2017 diantaranya, ruas Jalan Kabupaten Sukoharjo ke Panggungrejo, Kedaung ke Selapan, Krawangsari ke Margodadi, Waluyojati ke Karangsari Kecamatan Pagelaran. Simpang Ganjaran ke Lugusari dan Sri Mulya ke Sendang Mulya perbatasan dengan Kabupaten Lampung Tengah yang kesemuanya itu jenis aspal hotmix.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)