Bawa Miras dan Pil Koplo, 12 Remaja di Solo Ditangkap Polisi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:23 WIB
loading...
Bawa Miras dan Pil Koplo, 12 Remaja di Solo Ditangkap Polisi
12 remaja yang sedang pesta Minuman Keras (Miras), di Jalan Popda Nusukan, Banjarsari, Solo Senin (21/8/2023) malam. Foto/R August/MPI
A A A
SOLO - Tim Sparta Sat Samapta Polresta Solo mengamankan 12 remaja yang tengah pesta Minuman Keras (Miras) di Jalan Popda Nusukan, Banjarsari, Solo Senin (21/08) malam. Saat digeledah mereka juga kedapatan membawa pil koplo.

Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, mengungkapkan bahwa para remaja itu diamankan tim saat melaksanakan patroli wilayah dan mendapati sekumpulan remaja di tepi jalan yang mencurigakan.

Setelah dilakukan interogasi mereka mengaku telah mengkonsumsi miras dengan bersama sama (pesta miras, red.) kemudian dilakukan pengecekan dan penggeledahan baik orang maupun barang serta di sekitar lokasi dan ditemukan botol air mineral bekas ciu.

Adapun keduabelas pelaku yakni berinisial SY (19), CDRA (20), BDN (15), AFAN (15), RDR (15), DRS (17), MY (23), AI (17), GS (15), PMS (19), SPS (15) dan RHP (14). Mereka semua merupakan warga Surakarta.


">

"Selain itu disaat penggeledahan Tim Sparta juga menemukan belasan pil koplo yang disimpan didalam tas selempang milik salah satu pelaku inisial SY," ungkapnya.

Dari hasil penggeledahan Tim Sparta berhasil menyita barang bukti 1 botol Miras jenis Ciu ukuran 1.600 ml dan 14 butir pil koplo. Sebelas remaja yang mengkonsumsi miras diproses prosedur tipiring sedangkan, SY yang kedapatan bawa pil koplo kita serahkan ke Sat Resnarkoba Polresta Surakarta.

Terpisah, Kapolresta Solo, Kombespol Iwan Saktiadi, menghimbau kepada orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya dan mengarahkan pada hal yang positif. Peran serta orang tua sangat penting agar anak tidak menjadi pelaku kenakalan remaja.

“Kami tak segan-segan memberi tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku yang membuat resah masyarakat, khususnya bagi pelaku yang mengganggu kenyamanan dan ketentraman warga,” tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)