Begal Tewas Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar

Kamis, 23 Februari 2017 - 23:03 WIB
Begal Tewas Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar
Begal Tewas Dihajar Massa, Sepeda Motor Dibakar
A A A
PASURUAN - Seorang anggota komplotan begal sepeda motor yang sedang beraksi di Desa Semedusari Kecamatan Lekok, Pasuruan, menjadi bulan-bulanan massa. Pelaku yang tertangkap basah, akhirnya tewas setelah dihajar massa.

Seorang pelaku dari lima orang komplotan tertangkap sekitar 5 KM dari tempat kejadian perkara. Sejumlah warga yang mengejar pelaku, berhasil menangkap di Desa Watestani, Kecamatan Nguling. Warga sekitar beramai-ramai menghajar pelaku yang tak berdaya dan sepeda motor pelaku ludes dibakar.

Sebelum dihajar massa, pelaku sempat mengancam dan memberikan perlawanan kepada warga. Pelaku yang membawa celurit, menantang warga yang akan menangkapnya. Warga yang semakin kesal, beramai-ramai menghajar pelaku.

"Pelaku yang melarikan diri berhasil ditangkap warga. Dia langsung dihajar massa hingga babak belur. Massa akhirnya bubar setelah mengetahui pelaku tidak berdaya," kata Anom, seorang warga Desa Watestani, Kamis (23/2/2017).

Amarah warga ini tidak bisa dihentikan, meskipun polisi yang tiba di tempat kejadian berusaha mengamankan pelaku. Warga merasa kesal, karena ancaman kejahatan begal sepeda motor ini terus terjadi di hampir penjuru Kabupaten Pasuruan.

Polisi yang berusaha menenangkan warga, langsung mengevakuasi pelaku yang tak sadarkan diri. Namun akibat luka berat yang dialaminya, pelaku akhirnya tewas dalam perjalanan menuju RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim buser untuk mengejar komplotan pelaku kejahatan perampasan sepeda motor yang melarikan diri. Para pelaku tersebut diduga merupakan komplotan kejahatan yang selama ini menjadi buruan petugas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1752 seconds (0.1#10.140)