Mesin Korsleting, Pabrik Kulit di Garut Terbakar

Kamis, 23 Februari 2017 - 16:48 WIB
Mesin Korsleting, Pabrik Kulit di Garut Terbakar
Mesin Korsleting, Pabrik Kulit di Garut Terbakar
A A A
GARUT - Pabrik kulit di Jalan Gagak Lumayung Kidul RT04/24, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, terbakar, Kamis (23/2/2017). Kebakaran terjadi akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik pada dinamo mesin pengolah bahan kulit di pabrik tersebut.

Kepala Seksi Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, TB Agus Sofyan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kebakaran kurang lebih terjadi selama satu jam, padam pukul 11.20 WIB. Para karyawan pabrik berupaya memadamkan api karena di pabrik terdapat fasilitas pemadam kebakaran,” kata Agus.

Dua unit mobil Disdamkar yang dikerahkan untuk memadamkan api datang tepat waktu sehingga api tidak membakar bangunan pabrik. “Api hanya membakar mesin dan bahan kulit yang ada di pabrik,” ujarnya.

Kerugian yang ditimbulkan dalam peristiwa itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kerugian ini didasarkan pada mesin dan bahan kulit yang terbakar. “Jumlah pastinya masih dihitung,” imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7799 seconds (0.1#10.140)