Perhitungan Manual KPU Pandeglang Menangkan Pasangan Rano-Embay

Rabu, 22 Februari 2017 - 19:04 WIB
Perhitungan Manual KPU Pandeglang Menangkan Pasangan Rano-Embay
Perhitungan Manual KPU Pandeglang Menangkan Pasangan Rano-Embay
A A A
PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang sudah melakukan rekapitulasi suara Pilkada Banten 2017 secara manual di CAS Waterpark Cikole, Kabupaten Pandeglang, Rabu (22/2/2017).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarif unggul di Kota Seribu santri Seribu Kiai itu dengan perolehan suara sebanyak 281.832. Sedangkan pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy memperoleh sebanyak 243.571 suara.

Untuk surat suara sah sebanyak 525.403, dengan surat suata tidak sah sebanyak 17.209.

Rekapitulasi suara tingkat Kabupaten itu disaksikan oleh pimpinan KPU Kabupaten Pandeglang, Panwaslu, kedua saksi dari pasangan calon, dan rapat pleno tersebut dijaga oleh ratusan petugas kepolisan.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Sujai mengatakan, rapat pleno sudah selesai dari pukul 17.15 WIB dan berjalan lancar dan kondusif.

Hasil perolehan suara dari 35 kecamatan pun sudah diketahui dan hasilnya sudah final disetujui oleh saksi dari masing masing calon.

"Kaitan dengan hasil input dan proses scan C1 yang sudah dilakukan memang ada perbedaan karena di setiap tingkatan PPK itu kan ditemukan beberapa dokumen salah jumlah. Tapi itu tidak dipersoalkan saksi. Baik dari 1, 2 pun menandatangani karena proses penginputan dan scan sifatnya sementara. Bukan mutlak," ujar Sujai kepada wartawan.

Meskipun saat proses rekapitulasi sejumlah massa yang menggelar unjuk rasa. Dirinya menyatakan aksi tersebut tidak anarkistis dan hanya menyampaikan aspirasi saja. "Berjalan kondusif hingga selesai," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)