Dua Mahasiswa Kejar Pelaku Jambret di Demak

Minggu, 19 Februari 2017 - 13:46 WIB
Dua Mahasiswa Kejar Pelaku Jambret di Demak
Dua Mahasiswa Kejar Pelaku Jambret di Demak
A A A
DEMAK - Dua mahasiswa melakukan aksi heroik dengan mengejar pelaku penjambretan di Jalan Demak-Purwodadi Desa Pilangrejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Mereka dengan gagah berani menghadang pelaku yang baru saja menjambret sebuah ponsel pintar seorang gadis.

Penjambretan itu bermula saat Ana Ridhotul Konaah (19), warga Desa Jerukgulung, Kecamatan Dempet, Demak, mengendarai sepeda motor menuju perjalanan pulang dari Kota Demak. Tak disangka, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor bernopol H 3336 NJ, membuntuti korban dan memepetnya.

"Dua pelaku langsung menjambret sebuah ponsel pintar berwarna putih milik korban. Setelah itu dua pelaku yang berboncengan motor langsung kabur," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Minggu (19/2/2017).

Aksi kejahatan itu tak berjalan mulus, karena dipergoki dua pemuda yakni Yuliyanto (24), warga Desa Werdoyo, Kecamatan Kebonagung, Demak, dan Veni Junaidi (25), warga Desa/Kecamatan Dempet, Demak. Dua pemuda itu spontan melakukan pengejaran dan menghadang dua pelaku.

"Saat dihadang, dua pelaku langsung balik arah. Akhirnya, saksi mengejar sambil berteriak minta tolong warga untuk ikut mengejar tersangka.

Selanjutnya pelaku tertangkap di Dukuh Sampit, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonosalam, Demak," tambahnya.

Dua pelaku yakni Dedi Yuianto (20), warga Desa Surodadi, Kecamatan Gajah, Demak, dan I (16), warga Kecamatan Gajah, Demak, langsung digelandang ke Mapolsek Wonosalam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Polisi juga mengamankan sepeda motor pelaku dan ponsel korban sebagai barang bukti. "Dua tersangka masih menjalani pemeriksaan. Kami juga berkoordinasi dengan Unit PPA Polres Demak, karena salah satu pelaku masih di bawah umur," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)