Bupati Kudus Raih Penghargaan dari OJK

Minggu, 19 Februari 2017 - 05:55 WIB
Bupati Kudus Raih Penghargaan dari OJK
Bupati Kudus Raih Penghargaan dari OJK
A A A
SEMARANG - Bupati Kudus H Musthofa kembali meraih penghargaan. Kali ini datang dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 3 Jawa Tengah.

Penghargaan diraih Kudus berkat prestasinya sebagai kabupaten dengan literasi keuangan terbaik. Penghargaan diterima langsung Bupati Kudus di Kantor OJK Regional 3 Jateng, Jumat 17 Februari 2017.

Award untuk Kudus diserahkan oleh Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi didampingi Kepala OJK Regional 3 Jateng Moch Ichsanuddin.

Penghargaan yang diraih Kudus mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad PhD turut mengapresiasinya. Dia bangga dengan prestasi Kudus sebagai kabupaten dengan literasi keuangan terbaik dan mendukung program OJK.

Muliaman menambahkan, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bupati Kudus sehingga mampu mendorong masyarakat Kudus melek lembaga keuangan.

Dukungan nyata Bupati Kudus dalam mendukung program OJK, salah satunya dengan membuat Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

"Selamat untuk Pak Musthofa, peningkatan literasi keuangan di Kudus semoga bisa menginspirasi kepala daerah lainnya," kata Muliaman.

Dirinya menambahkan, program OJK khususnya literasi keuangan apabila dijalankan dengan baik akan memiliki pengaruh yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

"Apalagi kalau ini diberdayakan mulai dari tingkat desa, dengan desa pandainya, akan lebih lebih bagus lagi," tambahnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta kepala lembaga keuangan di Jawa Tengah dan praktisi keuangan yang ada serta pelaku industri keuangan di Jawa Tengah.

Kepala OJK Regional 3 Jateng Moch Ichsanuddin mengatakan, bahwa tidak salah apabila Kudus menerima penghargaan ini. Usaha keras Bupati Kudus tentang literasi keuangan dan membuat masyarakat sadar akan lembaga keuangan dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk kemajuan daerah lain.

"Roda perekonomian ini akan berjalan baik manakala masyarakat digerakkan dengan dukungan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu Bupati Kudus H Musthofa mengatakan, bahwa dirinya menginginkan masyarakat punya keyakinan terhadap lembaga keuangan. Sebagai penyangga peningkatan kesejahteraan secara nyata.

Musthofa yang juga praktisi ekonomi ini mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, karena ini merupakan kerja keras dari seluruh jajaran birokrasi di wilayahnya. Yang tentunya semakin memacu semangat, untuk terus bekerja mensejahterakan rakyat dengan berbagai program.

"Selalu saya katakan, bahwa masyarakat jangan hanya menyimpan uangnya di bawah bantal. Tetapi bagaimana uang itu produktif," kata pria pemilik BPR AS ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4730 seconds (0.1#10.140)