Banjir di Demak Masih Tinggi, Jalanan Terendam 80 Cm

Sabtu, 18 Februari 2017 - 20:53 WIB
Banjir di Demak Masih Tinggi, Jalanan Terendam 80 Cm
Banjir di Demak Masih Tinggi, Jalanan Terendam 80 Cm
A A A
DEMAK - Banjir yang merendam permukiman di sejumlah desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, masih tinggi. Meski luapan air sungai mulai berkurang, sejumlah ruas jalan masih tergenang banjir hingga setinggi 80 sentimeter.

"Hasil pantauan kami banjir masih menggenang di Kecamatan Sayung, dengan ketinggian air bervariasi. Jalan-jalan kampung masih terendam banjir hingga setinggi 80 sentimeter, sedangkan rumah warga sekitar 50 sentimeter," ujar Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Sabtu (18/2/2017).

Menurutya, banjir paling parah terjadi di Desa Sayung, Kalisari, dan Prampelan. Ribuan rumah masih terendam, sehingga aktivitas warga belum berjalan normal. Sementara, di Desa Dombo dan Karangasem, banjir mulai surut dan meninggalkan material sampah di berbagai titik.

"Untuk memperlancar arus sungai yang mengalir dari Desa Waru, di Desa Prampelan dilakukan normalisasi sungai yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai Pemali-Juana dengan mengunakan alat berat. Untuk debit Sungai Dombo-Sayung sudah berkurang mendekati normal."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3144 seconds (0.1#10.140)