alexametrics

Tergerus Banjir Bandang, Jalan Desa Ambles

loading...
Tergerus Banjir Bandang, Jalan Desa Ambles
Jalan poros Desa Gondanglor di Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, longsor tergerus banjir bandang.Ilustrasi/Okezone
A+ A-
LAMONGAN - Jalan poros Desa Gondanglor di Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, longsor tergerus banjir bandang. Akibat longsor, kendaraan yang melintas jalan tersebut harus bergantian karena hanya bisa dilalui satu jalur.

Jalan Desa Gondanglor longsor sepanjang 7 meter dengan lebar lebih dari 2 meter. Longor disebabkan kuatnya arus banjir yang terjadi pada Sabtu (18/2/2017) dini hari.

Selain merusak jalan, longsor juga menyebabkan jembatan desa rusak. Penyangga jembatan retak-retak dan nyaris ambruk sehingga membahayakan pengguna jalan.



“Longsor memakan separuh jalan,jadi sejumlah kendaraan yang melintas jalan tersebut harus bergantian satu arah. Warga sekitar lokasi membantu mengatur lalu lintas, agar tidak terjadi kemacetan akibat longsor tersebut,” kata Singgih Nugroho, warga Desa Gondanglor.

Selain di Desa Gondanglor, longsor juga terjadi di Desa Sekarbagus, Kecamatan Sugio. Di desa ini longsor juga menyebabkan bahu jalan desa setempat rusak.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak