Bupati Kuningan Tinjau Lokasi Jalan Ambles

Sabtu, 18 Februari 2017 - 12:28 WIB
Bupati Kuningan Tinjau Lokasi Jalan Ambles
Bupati Kuningan Tinjau Lokasi Jalan Ambles
A A A
KUNINGAN - Bupati Kuningan Acep Purnama meninjau lokasi jalan nasional ambles di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, Sabtu (18/2/2017). Jalan yang menghubungkan Kabupaten Kuningan dengan Kabupaten Ciamis, Majalengka, Tasikmalaya, dan Banjar, ambles akibat diguyur hujan deras.

Bupati beserta rombongan dinas terkait dan aparat kepolisian melihat kondisi jalan yang ambles sedalam 10 meter dan panjang 50 meter. Bupati langsung berkordinasi dengan pihak PU dari Kementerian pusat untuk menanggulangi jalan ambles agar bisa dilalui kembali.

Muhamad Nurul, Petugas Kementerian Pekerjaan Umum menjelaskan, jalan ambles ini terjadi akibat pipa gorong-gorong yang tersumbat serta diguyur hujan deras. Rencananya jalan yang ambles akan segera diperbaiki setelah pengecekan menyeluruh. “Diperkirakan perbaikan jalan yang putus akan memakan waktu sekirar satu bulan ke depan,”katanya.

Akibat jalan ambles, akses warga terputus dan harus memutar ke jalur alternatif sejauh 10 kilometer. Warga yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Kuningan yang hendak menuju Ciamis atau Majalengka dan sebaliknya dianjurkan memakai jalur alternatif.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7740 seconds (0.1#10.140)