alexa snippet

Dua Gadis Mandi di Sungai, Satu Tewas Tenggelam

Dua Gadis Mandi di Sungai, Satu Tewas Tenggelam
Dua anak baru gede (ABG) tenggelam setelah bermain-main air di Sungai Bungpis, Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Korban tewas saat dievakuasi. iNews TV/Taufik B
A+ A-
DEMAK - Dua anak baru gede (ABG) tenggelam setelah bermain-main air di Sungai Bungpis, Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Dua korban tak dapat berenang sehingga sempat terseret arus sungai, sebelum mendapat pertolongan warga yang melintas.

Peristiwa itu bermula saat Lia Safitri (17) dan Atun (16), terlihat bermain air di lokasi kejadian, Jumat sore tadi. Kedua warga Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam, Demak, itu tak menyadari jika sungai dengan lebar 5 meter itu kedalamannya mencapai lebih dari 3 meter.

"Saat itu kebetulan ada warga yang melihat dua gadis itu tenggelam dan segera memberikan pertolongan. Kedua korban diangkat ke tepi sungai," kata Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo, Jumat (17/2/2017).

Warga harus berenang melawan derasnya arus sungai untuk menyelamatkan dua korban. Bahkan, dua warga yang memberikan pertolongan membutuhkan waktu cukup lama, untuk menarik dua gadis itu ke tepi sebelum dinaikkan ke daratan.

"Nyawa salah seorang korban tak dapat diselamatkan atas nama Atun. Sedangkan korban atas nama Lia berhasil diselamatkan, dan sekarang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Bonang I," ujarnya.

Polisi juga mengimbau warga untuk tidak bermain di sekitar sungai karena bisa meluap sewaktu-waktu, dan intensitas hujan masih tinggi. "Utamanya anak-anak jangan bermain di sungai karena berbahaya," tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top