alexa snippet

Dinilai Memihak ke Salah Satu Kandidat

Tim Rano-Embay Akan Laporkan Ketua KPU Kota Tangerang ke DKPP

Tim Rano-Embay Akan Laporkan Ketua KPU Kota Tangerang ke DKPP
Tim pasangan Cagub dan Cawagub Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief akan melaporkan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane ke Dewan Kehormatan Penyelengaraan Pemilu (DKPP). Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
TANGERANG - Tim pasangan Cagub dan Cawagub Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief akan melaporkan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane ke Dewan Kehormatan Penyelengaraan Pemilu (DKPP). Hal tersebut dilakukan setelah tim calon nomor urut 2, ini menemukan kecurangan dalam proses Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang yang terjadi secara terstruktur sistematis dan massif (TSM).

“Kami menemukan jenis-jenis pelanggaran tindak pelanggaran pemilu dan tindak pidana pemilu,” kata Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Ahmad Basarah dalam Konferensi Pers di Perumahan Modernland, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat (17/2/2017).

Basarah mengatakan, ada kemenangan yang spektakuler yang diraih oleh pasangan nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Kota Tangerang.

Sementara itu, Kuasa Hukum PDIP Sirra Prayuna menilai pelaksanaan Pilkada di Banten masih berkutat dalam persoalan pemilu sebelumnya.

Sebagai contoh kecil, Sirra menunjukan keberpihakan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane kepada salah satu kandidat.

Foto Sanusi Pane yang diposting di akun media sosial pribadi dengan memegang roti kemasan bergambar WH sangat menunjukan keberpihakan Sanusi Pane kepada salah satu kandidat.

“Untuk itu saya sampaikan bahwa Ketua Komisi Pemilihan Umum (Kota Tangerang) besok pagi akan kami DKPP-kan (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), Ini sudah melanggar out of conduct sebagai penyelenggara pemilu. Di mana asas penyelenggara pemilu non partisan, independen, profesional, imparsialitas,” tandas Sirra.

Berdasarkan data dari website KPU hingga pukul 20.55 WIB, pasangan WH andika menang telak di Kota Tangerang 507.123 suara, sedangkan Rano embay 250.600 suara.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top