alexa snippet

Diduga Dibakar, Empat Gedung SMP Negeri 2 Pattallassang Rata dengan Tanah

Diduga Dibakar, Empat Gedung SMP Negeri 2 Pattallassang Rata dengan Tanah
Diduga dibakar oleh orang tak dikenal, empat gedung SMP Negeri 2 Pattallassang di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah, Jumat (17/2/2017).Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
GOWA - Diduga dibakar oleh orang tak dikenal, empat gedung SMP Negeri 2 Pattallassang di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, rata dengan tanah, Jumat (17/2/2017). Akibatnya, aktivitas belajar mengajar terganggu dan para siswa diliburkan.

Seluruh isi dalam ruangan sekolah juga ludes, termasuk ruangan kantor guru yang menyimpan ijazah dan dokumen penting lainnya. Empat ruangan tersebut yang dibakar adalah ruangan Unit Kegiatan Sekolah (UKS),  Perpustakaan, Tata Usaha, serta Ruangan Kepala Sekolah dan Guru.

Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 2 Pattallassang, Mapparuntu mengatakan, sebelum terjadi pembakaran, guru dan kepala sekolah sempat mendapatkan surat kaleng yang diduga dari pelaku pembakaran. Surat itu kaleng tersebut berisi ancaman akan membakar seluruh gedung sekolah. “Pihak sekolah dan para guru curiga, sekolah sengaja dibakar oleh orang tak dikenal,” katanya.

Petugas Polsek Pattallassang sudah mengamankan lokasi kebakaran dan memasang garis polisi. Petugas masih menyelidiki pelaku pembakaran dengan mengamankan sejumlah foto sekolah yang terbakar dan memeriksa sejumlah saksi.

“Guna proses penyelidikan, polisi telah berkoordinasi dengan pihak polsek setempat, termasuk mengamankan surat kaleng yang diduga dikirim oleh pelaku. Polisi juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui pasti motif pembakaran sekolah,” kata Humas Polres Gowa AKP Tambunan.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top