alexa snippet

Ratih Farah Maudina, Tak Sengaja Jadi Model

Ratih Farah Maudina, Tak Sengaja Jadi Model
Ratih Farah Maudina. Foto/Istimewa
A+ A-
BANTUL - Menjadi model bukan cita-cita Ratih Farah Maudina ketika kecil. Perannya sebagai model saat ini sebenarnya ia gapai tanpa sengaja. Semuanya berawal dari rasa iseng beraksi di depan kamera di beberapa spot lokasi yang menarik baginya.

Gadis berusia 21 tahun ini menekuni model sejak 2011. Awalnya ia memang tidak pernah bermimpi jadi model, hanya karena suka difoto saja hingga akhirnya ada fotografer yang menyukai hasil fotonya, lantas menawari dirinya untuk menjadi seorang model.

Gadis penyuka warna merah ini memang mengaku mendapatkan berbagai pengalaman yang menarik ketika menjadi model. Hal yang menarik adalah ketika berhasil masuk tiga besar sebuah ajang penjaringan model di sebuah stasiun televisi. Meskipun akhirnya gagal, ia tak gampang menyerah. Dia pun mencoba peruntungannya dalam ajang Miss Indonesia dan berhasil masuk 20 besar.

Sebenarnya, gadis Kelahiran Yogyakarta ini lebih menyukai dunia teater karena sejak SMA sudah menekuni baca puisi. Berbagai prestasi berhasil ia raih melalui lomba baca puisi tingkat SMA. Dia begitu suka dengan puisi karena susunan kata nampak indah ketika diresapi.

"Nah itu, ambisi saya sekarang pengin nulis buku," kata gadis bertinggi 164 cm dan berat 44 kg ini.



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top