alexa snippet

Benda Mirip Bom Pipa Gegerkan Warga Sumenep

Benda Mirip Bom Pipa Gegerkan Warga Sumenep
Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
SUMENEP - Warga Sumenep, Jawa Timur, geger dengan ditemukannya sebuah benda menyerupai bom pipa, Kamis (16/2/2017) sore. Polisi menyatakan benda tersebut berbahaya karena saat dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detector, benda tersebut mengandung meterial logam.
 
Benda mirip bom pipa itu ditemukan oleh Nur Faridah, warga Desa Pandian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Benda itu ditemukan di seberang jalan depan rumah Nur Faridah. Penemuan ini langsung menggegerkan warga.
 
Menurut Nur Faridah, dia tak sengaja melihat tas plastik hitam di depan rumahnya. Namun, saat dibuka isi tas plastik tersebut ternyata benda mirip bom. Dia pun langsung membuang dan berteriak ada bom.
 
"Saya menemukan di seberang rumah, lalu saya bawa ke depan rumah. Kemudian saat dibuka saya langsung kaget, ternyata isinya mirip bom, dan saya langsung manggil anak saya, disangka bercanda," katanya.
 
Mendapat laporan tersebut, sejumlah anggota polisi langsung mengamankan TKP. Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora mengatakan, saat dilakukan pengecekan menggunakan metal detector, benda mirip bom pipa ini mengandung material logam yang sangat berbahaya.

"Material logam terdeteksi dalam benda ini. Kita harus waspada. Ini mirip dengan karakteristik bom pipa dan itu sangat berbahaya. Itu ada tujuh pipa yang diikat," ujarnya.



(zik)
loading gif
Top