Seru! Perindo Kendal Gelar Pentas Kuda Lumping di Getas Singorojo

Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:57 WIB
loading...
Seru! Perindo Kendal Gelar Pentas Kuda Lumping di Getas Singorojo
DPD Partai Perindo Kabupaten Kendal, menggelar pementasan kuda lumping di Desa Getas, Kecamatan Singorojo. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Masyarakat tumpah ruah menyaksikan keseruan pagelaran kuda lumping yang digelar DPW Partai Perindo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pagelaran kesenian tradisional ini, dilaksanakan di Desa Getas, Kecamatan Singorojo.



Pementasan kuda lumping ini, sengaja digelar oleh partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 tersebut, sebagai salah satu upaya melestarikan kesenian tradisional. Selain itu juga untuk menghibur masyarakat pada perayaan HUT ke-78 RI.



Kuda lumping yang ditampilkan berasal dari Paguyuban Seni Kuda Lumping Turonggo Mudo Ngudi Laras, Dukuh Banjaran, Desa Getas, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal. Tak hanya warga, para bacaleg Partai Perindo juga sangat antusias menyaksikan pagelaran seni tradisional tersebut.



Pementasan kesenian tradisional ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern. Selain itu, Partai Perindo juga peduli terhadap rakyat, UMKM, serta gigih membuka lapangan kerja baru untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

Rasa senang atas aksi Partai Perindo tersebut, berulang kali diungkapkan Pimpinan Paguyuban Seni Kuda Lumping Turonggo Mudo Ngudi Laras, Priyadi. Paguyuban seni kuda lumping ini telah berdiri sejak puluhan tahun silam, dan kini mendapatkan perhatian dari Partai Perindo. Terima kasih Partai Perindo, sudah peduli dengan kesenian tradisional," tegasnya.



Sementara itu Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Tegal, Ghofur mengatakan, para kader, pengurus, dan bacaleg Partai Perindo akan terus bergerak turun ke masyarakat di desa-desa untuk memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat, termasuk melestarikan kesenian kuda lumping.

Ghofur yang juga bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Kabupaten Kendal, mengatakan ini bentuk kepedulian Partai Perindo, sebagai upaya untuk tetap melestarikan kesenian tradisional yang menjadi kearifan lokal warga di Kabupaten Kendal.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)