Gardu Ganjar dan Forum Umat Islam Banten Bersatu Gelar Deklarasi Damai

Minggu, 20 Agustus 2023 - 17:41 WIB
loading...
Gardu Ganjar dan Forum Umat Islam Banten Bersatu Gelar Deklarasi Damai
FUIBB bersama relawan Gardu Ganjar menggelar deklarasi damai mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Padepokan Bumi Alit Padjajaran, Kabupaten Serang, Sabtu (19/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Forum Umat Islam Banten Bersatu (FUIBB) bersama relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar menggelar deklarasi damai mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Deklarasi digelar di Padepokan Bumi Alit Padjajaran, Kelurahan Cikeusal, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Ribuan massa dari berbagai kalangan hadir dalam deklarasi damai tersebut. Mulai dari tokoh masyarakat, hingga sejumlah ulama di Banten. Salah satunya adalah Habib Jafar Shodiq bin Alwi al Kaff.

"Kami menghimpun dari berbagai elemen tokoh masyarakat dan dari semua unsur. Baik dari Muhammadiyah, NU, semuanya kami rangkul," ujar kata Umum FUIBB Abdul Kholik, Sabtu (19/8/2023).

Dalam deklarasinya, FUIBB bersama Gardu Ganjar berkomitmen memenangkan Ganjar di Pilpres 2024 dengan cara damai dan menjunjung toleransi. Mereka berkomitmen menjaga jalannya pemilu dengan aman, damai, dan tenang.

"Hari ini kami mendeklarasikan pemilu damai, kami mengumpulkan kader-kader yang telah kami konsolidasi dari ke masing-masing daerah. Hari ini dikumpulkan, dan hari ini kami akan berkomitmen untuk melaksanakan pemilu damai," ujarnya.

Alasan FUIBB sepakat mendukung Ganjar adalah karena kedekatan pemimpin berambut putih tersebut dengan tokoh agama dan ulama di Banten. FUIBB akan bekerja sama dengan Gardu Ganjar mengonsolidasikan dukungan bagi Ganjar di wilayah lainnya di Banten.

"Pak Ganjar dekat dengan ulama. Di Banten ini, Pak Ganjar sudah (silaturahmi) ke beberapa ulama. Ulama dan tokoh yang memang jadi panutan di Banten. Beliau sudah sambangi, artinya beliau sudah meminta restu dan izin kepada ulama dan tokoh untuk mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia," jelasnya.

Dewan Penasehat Gardu Ganjar Abah Elang Mangkubumi menyambut baik dukungan dari FUIBB. Menurutnya, FUIBB merupakan simbol dari kemajemukan umat di Banten.

"Kami sangat berbahagia dengan antusiasme yang kami saksikan di lapangan. Beberapa tokoh ulama, tokoh agama, dan kebetulan sekali FUIBB adalah simbol kemajemukan beberapa golongan agama di Provinsi Banten," katanya.

Abah Elang yang juga merupakan budayawan Banten ini berharap, kolaborasi Gardu Ganjar dan FUIBB bisa memperkuat dukungan terhadap Ganjar hingga tingkat akar rumput. Gardu Ganjar akan terus membuka kolaborasi dan silaturahmi dengan lembaga dan komunitas masyarakat yang ingin mendukung Ganjar.

"Kegiatan selanjutnya yang akan dilakukan Gardu Ganjar tentunya akan selalu berkolaborasi dengan lembaga-lembaga. Entah itu lembaga keagamaan, lembaga sosial, budaya, ataupun kepemudaan," tandas Pimpinan Padepokan Bumi Alit Padjajaran ini.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)