Haryadi Berjaya di TPS Tempatnya Mencoblos

Rabu, 15 Februari 2017 - 21:45 WIB
Haryadi Berjaya di TPS Tempatnya Mencoblos
Haryadi Berjaya di TPS Tempatnya Mencoblos
A A A
YOGYAKARTA - Calon Wali Kota Yogyakarta nomor urut 2 Haryadi Suyuti menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15, Kelurahan Muja Muju, Kecamatan Umbulharjo, Rabu (15/2/2017) pagi. Seusai penghitungan suara, Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi meraih suara terbanyak di TPS.

Haryadi datang ke TPS bersama istri dan anak perempuannya, Tri Kirana Muslidatun dan Karina Arifiani. Mereka bertiga tampak kompak mengenakan baju warna putih. "Alhamdulillah ini saya, istri, dan anak bisa terlibat langsung dalam pesta demokrasi Pilwali Yogya 2017," kata Haryadi seusai mencoblos.

Seusai penghitungan suara, paslon Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi tercatat meraih suara terbanyak di TPS yang terletak di belakang kompleks rumah dinas wali kota tersebut.

Ketua KPPS TPS 15 Muja Muju Wahyu Widiyatmoko mengatakan, dari jumlah 319 pemilih yang masuk dalam DPT, hanya 223 pemilih yang hadir menggunakan hak suaranya. Dari 223 surat suara yang masuk ke kotak suara, ada delapan surat suara yang gugur dan 215 surat suara yang dinyatakan sah.

Dari 215 surat suara yang sah, Haryadi-Heroe meraup 140 suara. Sedangkan pasangan Imam Priyono-Achmad Fadli hanya memperoleh 65 suara. Wahyu mengakui surat suara yang gugur karena ada lubang di kedua kolom gambar paslon. "Jadi dicoblos dua-duanya," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2122 seconds (0.1#10.140)