Ribuan Massa Kedua Paslon di Takalar Turun ke Jalan Saling Klaim Kemenangan

Rabu, 15 Februari 2017 - 21:31 WIB
Ribuan Massa Kedua Paslon di Takalar Turun ke Jalan Saling Klaim Kemenangan
Ribuan Massa Kedua Paslon di Takalar Turun ke Jalan Saling Klaim Kemenangan
A A A
TAKALAR - Ribuan massa pendukung dari dua paslon bupati dan wakil bupati di Takalar Sulawesi Selatan, Rabu petang (15/2/2017) saling klaim kemenangan dengan melakukan konvoi di sepanjang jalan raya. Bahkan saat bertemu di jalanan kedua massa saling berteriak dan ejek hingga nyaris terjadi kericuhan.

Konvoi dengan menggunakan menggunakan roda dua dan roda empat ini dilakukan oleh ribuan pendukung dari dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Jalan Sudirman, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Konvoi ini dilakukan setelah masing masing paslon mengklaim kemenangannya dalam pilkada serentak .

Saling klaim kemenangan ini terjadi usai sejumlah lembaga survie menyampaikan hasil hitung cepat atau quick count.

Beruntung aksi ini dapat dihalau oleh petugas kepolisian dari Polres Takalar yang mengamankan situasi dengan cara mengalihkan salah satu kelompok massa pendukung ke jalan lain.

Paslon nomor urut 1 yang juga merupakan petahana Burhanuddin Baharuddin Dan Natsir Ibrahim yang juga mengklaim kemenangan dari hasil survei ikut konvoi di jalan memimpin ribuan massa pendukungnya.

Jaringan Suara Indonesia (JSI) menempatkan calon bupati dan wakil bupati Takalar petahana Burhanuddin Baharuddin - Natsir Ibrahim unggul tipis 50,13% suara dari pesaingnya paslon nomor urut 2, Syamsari Kitta- Achmad Daeng Se’re yang memperoleh suara 49,87%.

Sementara paslon nomor urut 2 yang mengklaim kemenangan dari hasil formulir C1 yang diberikan oleh seluruh saksi dari tiap TPS juga mengklaim sebagai pemenang meski mengaku menang tipis.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6575 seconds (0.1#10.140)