HS Tak Akan Beberkan Hasil Quick Count Pilkada Kota Yogyakarta

Rabu, 15 Februari 2017 - 10:43 WIB
HS Tak Akan Beberkan Hasil Quick Count Pilkada Kota Yogyakarta
HS Tak Akan Beberkan Hasil Quick Count Pilkada Kota Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Calon Wali Kota Yogyakarta nomor urut 2, Haryadi Suyuti sudah melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Muja-muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Calon incumbent (Wali Kota Periode 2011-2016) itu melakukan pencoblosan bersama istrinya, Tri Kirana Muslidatun, serta anak dan rombongan keluarganya.

"Alhamdulillah, ini saya bersama rombongan keluarga terlibat langsung dengan menggunakan hak pilih di RW 09 Muja-muju," kata HS sapaan akrab Haryadi Suyuti, Rabu (15/2/2017).

HS mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia yang terlibat, juga pada masyarakat di sekitar tempat tinggalnya. Dia melihat nuansa yang cukup baik dalam pelaksanan pilkada serempak di Kota Yogyakarta.

"Di TPS 15 ini ada 319 Daftar Pemilih Tetap. Saya berharap agar masyarakat turut berpartisipasi dalam menyuarakan aspirasi politik untuk menentukan pemimpin lima tahun mendatang," tandasnya.

HS bersama tim pemenangan mengatakan, tidak akan mengumumkan hasil hitungan cepat atau quick count yang dilakukannya. Meski demikian, HS menegaskan tetap melakukan quick count untuk mengetahui hasil perkiraan sebelum diumumkan oleh KPU Kota Yogyakarta.

"Quick count kami tidak melakukan secara terbuka, diumumkan ke media, kami hitung sendiri saja secara internal," tandasnya.

HS mengaku siap menerima hasil apapun yang dinyatakan oleh KPU Kota Yogyakarta nantinya. Dia melihat siapapun yang menang dalam pesta demokrasi ini merupakan pilihan masyarakat di Kota Yogyakarta.

"Saya istiqomah saja, tetap tenang dalam proses pilkada ini. Saya juga sudah sampaikan nek menang ojo umuk, nek kalah ojo ngamuk (kalau menang jangan sombong, kalau kalah jangan marah/merusak)," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8162 seconds (0.1#10.140)