Pengin Anak Anda menjadi Orang Kaya Raya? Rutinkan Doa Ini!

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:58 WIB
loading...
Pengin Anak Anda menjadi Orang Kaya Raya? Rutinkan Doa Ini!
Ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah. Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid. Foto ilustrasi/ist
A A A
Ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah. Bahkan doa ini bukan hanya untuk anak kandung tetapi juga untuk murid.

Rasulullah memanjatkan doa ini ketika mendoakan sahabat kecil yang melayaninya yakni Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu. Anas bin Malik adalah putra Malik dan Ummu Sulaim. Ketika usianya masih delapan tahun, Ummu Sulaim menggandengnya menghadap Rasulullah yang baru tiba di Madinah. Hijrah dari Makkah.

“Ya Rasulullah, tak ada seorangpun di kalangan anshar, kecuali mereka menghadiahkan sesuatu untukmu,” kata Ummu Sulaim.

“Sementara saya tidak memiliki sesuatu yang bisa saya hadiahkan selain putraku ini. Silahkan Anda ambil dan jadikan sebagai pembantu untuk berkhidmat kepadamu.”

Ummu Sulaim radhiyallahu ‘anha adalah seorang ibu yang luar biasa. Ia ingin memperjuangkan agama Allah dan membantu Rasulullah. Ia juga ingin anaknya mendapat keberkahan dengan melayani Rasulullah. Sedangkan Anas bin Malik, pada usia sekecil itu ia telah dewasa dan mau mengambil tanggung jawab besar. Di saat anak-anak seusianya banyak yang bermain-main, ia telah siap melayani Rasulullah.

Luar biasanya Ummu Sulaim, ia juga minta Rasulullah mendoakan anak -nya. “Ya Rasulullah, inilah Anas. Aku membawanya untuk berkhidmat kepadamu. Maka doakanlah dia.”

Maka Rasulullah pun mendoakan Anas:

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ


Ya Allah, perbanyaklah hartanya dan keturunannya. Serta berkahilah apa yang Engkau berikan kepadanya.

Doa ini diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim dalam Shahih-nya masing-masing. Dan sesuai doa ini, Anas bin Malik menjadi seorang yang kaya raya dan banyak keturunan. Hidupnya juga diberkahi Allah.

“Demi Allah, harta bendaku sangat banyak dan anak cucuku hari ini lebih dari seratus orang,” kata Anas bin Malik dalam riwayat Imam Muslim.

Mendoakan anak agar kaya dan keturunannya banyak tidaklah dilarang dalam Islam. Dan jangan lupa, doakan pula keberkahan untuk mereka.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2412 seconds (0.1#10.140)