Diperiksa di Polda, Habib Rizieq Kirim Kurma untuk Massa di Pusdai

Senin, 13 Februari 2017 - 18:08 WIB
Diperiksa di Polda, Habib Rizieq Kirim Kurma untuk Massa di Pusdai
Diperiksa di Polda, Habib Rizieq Kirim Kurma untuk Massa di Pusdai
A A A
BANDUNG - Habib Rizieq masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat terkait penodaan Pancasila, Senin (13/2/2017). Namun pimpinan Front Pembela Islam (FPI) ini mengirimkan kurma ke massa aksi Kawal Ulama dan Pancasila yang bertahan di Masjid Pusdai, Kota Bandung.

Massa aksi Kawal Ulama dan Pancasila masih menunggu kedatangan Habib Rizieq yang dijadwalkan datang ke lokasi setelah proses pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat selesai.

Sambil menunggu kedatangan Habib Rizieq, di lokasi tetap dilakukan tausyiah secara bergiliran oleh para dai. Massa pun dengan serius menyimak apa yang disampaikan para dai.

"Ini ada sedekah kurma dari Habib Rizieq buat para jamaah. Katanya terima kasih," kata Ketua Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat Asep Syaripudin, Senin sore (13/2/2017).

Kegiatan tausyiah pun berhenti sementara. Dia meminta kurma-kurma itu dibagikan pada semua orang yang ada di Masjid Pusdai.

Beberapa orang kemudian menyebar sambil membawa dus berisi kurma. Mereka membagikan kurma ke berbagai titik di lokasi. Tidak hanya di area dalam, massa yang ada di area luar masjid juga kebagian kurma yang sudah dikemas dalam plastik ukuran kecil.

"Sebelum dilanjutkan tausyiah, bagikan dulu (kurmanya) biar sambil dengerin tausyiah makan kurma," ungkapnya.

Setelah kurma selesai dibagikan, tausyiah pun kembali dilanjutkan. Massa pun dengan serius mendengarkan isi tausyiah dan sesekali berteriak takbir.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9475 seconds (0.1#10.140)