HUT ke-78 RI, Pandawa Ganjar Kibarkan Merah Putih di Atap Sulawesi

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 17:02 WIB
loading...
HUT ke-78 RI, Pandawa Ganjar Kibarkan Merah Putih di Atap Sulawesi
Relawan Pandawa Ganjar Sulsel mengibarkan bendera merah putih di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Kamis (17/8/2023). Kegiatan ini untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
ENREKANG - Relawan Pandawa Ganjar Sulsel menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI dengan cara unik. Mereka melakukan bersih-bersih gunung dan mengibarkan bendera merah putih di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Kamis (17/8/2023).

Korwil Pandawa Ganjar Sulsel Bayu mengatakan, kegiatan bersih-bersih gunung untuk menyosialisasikan kelestarian dan keindahan alam Indonesia. ”Ini sebagai bentuk sosialisasi bahwa Bapak Ganjar selain seorang budayawan, beliau juga mencintai lingkungan dan bagaimana selalu melestarikan alam," kata Bayu di Gunung Latimojong.

Gunung Latimojong merupakan salah satu gunung yang masuk seven summit atau tujuh gunung tertinggi di Indonesia. Memiliki ketinggian 3.478 mdpl, Gunung Latimojong juga menjadi salah satu tanah tertinggi di Sulsel. Tak heran gunung tersebut dijuluki Atap Sulawesi.

Pandawa Ganjar Sulsel melakukan kegiatan di Gunung Latimojong untuk mengenalkan dan menjaga salah satu pesona alam Indonesia yang ada di Tanah Celebes. Selain melakukan bersih-bersih sampah, mereka juga sukses mengibarkan merah putih di Puncak Gunung Latimojong.

Bayu menyebutkan, pengibaran bendera kebangsaan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa cinta Tanah Air. "Untuk lebih menyadarkan terkait nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme terhadap warga Sulawesi," ujarnya.

Kegiatan bersih-bersih sampah dan pengibaran bendera merah putih Pandawa Ganjar di Gunung Latimojong dilangsungkan pada 15-17 Agustus 2023. Tepat di hari kemerdekaan, para pendukung Ganjar Pranowo tersebut menyampaikan harapannya untuk bangsa Indonesia.

Pandawa Ganjar menginginkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar di tengah banyaknya perbedaan yang ada. Mereka meyakini, bendera kebangsaan merah putih dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dapat menjadi pemersatu yang konkret bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Harapan kami dari Pandawa Ganjar khususnya di Sulawesi ini kemudian dapat menciptakan nilai-nilai harmonisasi. Kemudian terjadi kemajemukan dan menjadi satu bingkai kebersamaan yang saling menjaga dari suku apapun itu," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pandawa Ganjar juga turut memberikan pandangannya terkait dukungan total ke pria berambut putih itu. Mereka menilai, gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang nasionalis dan selalu menebarkan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh masyarakat.

"Kemudian kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh pendaki dan warga Sulawesi bahwa Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang nasionalis, cinta kebudayaan dan cinta kebersamaan yang terjalin di manapun berada," ungkapnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0173 seconds (0.1#10.140)