Sandiaga Uno di Makassar Ajak Anak Muda Pasarkan Produk Lewat Konten Digital

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 14:46 WIB
loading...
Sandiaga Uno di Makassar Ajak Anak Muda Pasarkan Produk Lewat Konten Digital
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak wirausahawan muda di Makassar untuk memasarkan produknya lewat konten digital. Foto/Tangkapan layar iNews Official
A A A
MAKASSAR - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengajak wirausahawan muda di Makassar, Sulawesi Selatan untuk memasarkan produknya lewat konten digital. Hal itu ia sampaikan saat memberikan motivasi dalam pelatihan digital entrepreneur belum lama ini.

"Sekarang sudah ada internet, jadi kalian harus meningkatkan literasi digital, ini juga sesuai dengan misi G20 yakni kesetaraan literasi," kata Sandiaga.

Sandiaga mengemukakan bahwa generasi baru atau gen z sangat dekat dengan ekonomi digital dan pemerintah siap memberikan dukungan.

Ia juga berkisah bahwa dulu dia memulai usaha dengan 3 karyawan dan sekarang menjadi 300 ribu karyawan, apalagi saat sekarang yang dipermudah dengan digitalisasi.


">

Maka dia pun mengajak para entrepreneur muda menjadi digital entrepreneur, yakni mengembangkan produk melalui digital marketing.

Hal ini bukan tanpa alasan, Sandiaga menyebut bahwa dari 275 juta pendudukan indonesia, 210 juta di antaranya menggunakan internet. Sedangkan sebanyak 370,1 juta perangkat seluler dan 191 juta pengguna aktif di media sosial.

"Kalian bisa memulai bisnis lewat konten, atau bisnis afiliasi yang mengembangkan produk membutuhkan orang tetapi kalian yang memasarkan lewat teknologi digital," ujar Sandiaga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)