Gelar Wayang di Pringsewu, Demi Menangkan Putri Dokter Pribadi Bung Karno

Jum'at, 10 Februari 2017 - 15:32 WIB
Gelar Wayang di Pringsewu, Demi Menangkan Putri Dokter Pribadi Bung Karno
Gelar Wayang di Pringsewu, Demi Menangkan Putri Dokter Pribadi Bung Karno
A A A
PRINGSEWU - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto secara langsung ikut bersama warga menonton wayang dalam rangka pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pringsewu, Ardian Saputra dan Dewi Arimbi di Pringsewu, Lampung, Kamis malam 9 Februari 2017.

Dewi Arimbi merupakan anak dari Soeharto, dokter pribadi Bung Karno yang setia mendampingi Sang Proklamator.

Anggota DPR dapil Lampung, Sudin dan Ismayatun tampak hadir bersama Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. Sebagai dalang Warseno Slenk dari Jawa Tengah dengan lakon punta dewa pinilih.

Menurut Hasto, wayang merupakan ekspresi kebudayan dan kisah ini menarik karena kebetulan calon yang diusung PDIP ini bernama Dewi Arimbi. "Ada semangat kebersamaan dalam cerita ini," kata Hasto.

Hasto menceritakan ikatan tali kesejarahan Bung Karno dan dokter Soeharto, yang merupakan ayahanda Dewi Arimbi.

"Atas ikatan sejarah ini, kader PDIP untuk bergotong royong bergerak satu arah menangkan pasangan ini," imbau Hasto.

Dia juga menjelaskan, dengan gelar wayangan ini untuk mohon restu agar pasangan ini dapat dibantu warga Pringsewu saat pilkada digelar 15 Februari mendatang. "Bapak ibu sekalian, inilah pasangan yang telah disiapkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sekjen PDIP lalu mengajak Ardian Saputra dan Dewi Arimbi ke atas panggung dan meminta mereka berdua untuk memberikan sambutan singkat.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada PDIP. Kami mohon doa restu semoga mendapat amanah memimpin Pringsewu. Ditengah kesibukannya, Sekjen PDIP mau hadir di tengah kita untuk pesta rakyat," ucap Ardian.

Sementara, Dewi Arimbi secara singkat memuji semangat gotong royong yang indah dalam pencalonannya.
"Kebersamaan yang luar biasa. Mengingatkan saya kepada nasihat orang tua dan ajaran Bung Karno. Tanpa kehadiran beliau kita tidak ada. Kita senantiasa ikuti ajarannya. Gotong royong sanga terasa. Saya tidak akan menyia-nyiakan hal ini," ucap Dewi Arimbi.

Menutup sambutannya, Hasto mengatakan, PDIP bertanggung jawab atas pencalonan ini dan akan bekerja gotong royong demi kemenangan pasangan nomor urut 1 ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)