Tiga Oknum Satpol PP Jembrana Tertangkap Lakukan Pungli

Kamis, 09 Februari 2017 - 23:02 WIB
Tiga Oknum Satpol PP Jembrana Tertangkap Lakukan Pungli
Tiga Oknum Satpol PP Jembrana Tertangkap Lakukan Pungli
A A A
JEMBRANA - Tiga anggota Satpol PP tertangkap tangan diduga melakukan pungutan liar di pintu masuk Bali, pada Rabu 8 Februari 2017 sekira pukul 16.30 Wita. Ketua Pokja Penindakan Satgas Saber Pungli Jembrana, AKP Yusak A Sooai mengatakan, tiga anggota Satpol PP Jembrana itu tertangkap tangan oleh tim saber pungli.

Tiga oknum tersebut diantaranya ada I Nyoman PA, diamankan uang sebesar Rp318 ribu. Uang tersebut disimpan dalam saku celananya.

Selain itu juga ada I Kadek Mei AJ, dengan barang bukti ada uang Rp17 ribu. Imbuhnya, pelaku yang ketiga ada I Kadek SAP telah ditemukan barang bukti uang Rp20 ribu.

"Total barang bukti yang kita amankan ada uang Rp335 ribu," jelasnya di Jembrana, Kamis (9/2/2017).

Adanya tangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa di pos KTP pada pintu masuk Bali sering ada oknum yang melakukan pungutan liar kepada sopir.

"Dari sana tim kami langsung meluncur. Dan ternyata benar ada tiga oknum yang kedapatan mengambil uang," jelasnya.

Adanya hal itu juga dikuatkan dengan keterangan saksi Aris Piantono seorang sopir dari Banyuwangi.

"Saksi ini mengatakan kalau mereka minta setoran dari sopir yang tidak membawa identitas lengkap. Saksi mengatakan kalau memberi uang kepada oknum satpol PP yang bertugas untuk membeli kopi," jelasnya. Saat ini tiga oknum tersebut sedang diperiksa di Polres Jembrana.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0482 seconds (0.1#10.140)