Netizen Bilang Kemahalan, tapi Pemesanan Honda CR-V 2023 Sudah Tembus 840 Unit dalam Sepekan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:42 WIB
loading...
Netizen Bilang Kemahalan, tapi Pemesanan Honda CR-V 2023 Sudah Tembus 840 Unit dalam Sepekan
Pengunjung tampak sedang melihat Honda CR-V Hybrid yang baru diluncurkan di GIIAS 2023. Foto: HPM
A A A
BSD - All New Honda CR-V yang baru saja diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor pada tanggal 10 Agustus 2023 di ajang GIIAS ternyata berhasil mendapat sambutan luar biasa dari konsumen di Indonesia.

Padahal, di berbagai media sosial, banyak warganet yang menyebut bahwa harga mobil SUV terbaru Honda itu kemahalan. Honda CR-V 2023 sangat diminati oleh penggemar Honda, dibuktikan lewat banyaknya jumlah pemesanan.

Dalam kurun waktu satu minggu setelah diluncurkan, atau tepatnya pada 16 Agustus 2023, Honda telah menerima angka pemesanan sebanyak 840 unit dari konsumen secara nasional untuk generasi keenam Honda CR-V ini.

Netizen Bilang Kemahalan, tapi Pemesanan Honda CR-V 2023 Sudah Tembus 840 Unit dalam Sepekan

Dari jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian All New Honda CR-V RS e:HEV yaitu sebanyak 75% atau sebanyak 633 unit.
Sementara itu, pemesanan untuk varian All New Honda CR-V Turbo yaitu sebanyak 25% atau sebanyak 207 unit.

“Terima Kasih kepada para konsumen terutama para konsumen loyalis Honda yang sudah memesan varian hybrid bahkan sebelum mobil ini tersedia di dealer,” ujar Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Menurut Billy, angka pemesanan hingga saat ini sangat baik bahkan melebihi setengah alokasi CR-V untuk tahun ini. “Kami berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan kembali menyegarkan pasar otomotif di tahun ini,” ujarnya.

Varian RS e:HEV yang paling banyak dipesan konsumen saat ini menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC
dipadu dengan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh.

Netizen Bilang Kemahalan, tapi Pemesanan Honda CR-V 2023 Sudah Tembus 840 Unit dalam Sepekan

Penggunaan motor listrik yang dominan menghasilkan performa yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Sementara varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin berkapasitas 1.5-liter direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 190 PS.

Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi 7-seater. All New Honda CR-V telah menggunakan teknologi konektivitas yang canggih yaitu Honda CONNECT serta fitur keselamatan yang lebih lengkap dari Honda Sensing.



Saat ini varian Turbo sudah tersedia di dealer Honda. Sementara varian hybrid akan mulai dikirim ke konsumen pada bulan Oktober 2023. Untuk varian hybrid dapat dilihat langsung oleh konsumen di booth Honda di GIIAS 2023 Hall 6B mulai dari 10-20Agustus2023.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)