Kapal TKI Karam, Delapan Penumpang Tewas

Kamis, 09 Februari 2017 - 14:52 WIB
Kapal TKI Karam, Delapan Penumpang Tewas
Kapal TKI Karam, Delapan Penumpang Tewas
A A A
JAKARTA - Kapal TKI yang hendak menuju Sebatik, Indonesia karam di perairan Laut Batu Payung (Malaysia)-Sungai Nyamuk (Indonesia). Delapan orang dilaporkan tewas dan enam di antaranya ditemukan di wilayah Indonesia.

Kasie Operasi Basarnas Balikpapan Octavianto kepada SINDOnews mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait kecelakaan ini dari Ketua Polis Daerah Tawau ACP Fadli Bin Hj Marsus pada 8 Februari 2017 pukul 23.07 yang menyebut telah terjadi Laka Air pada pukul 18.00 di perairan Batu Payung, Tawau (Malaysia)-Sungai Nyamuk Sebatik (Indonesia). Jumlah penumpang kapal sebanyak 15 orang.

Pagi hari tadi, Tim Pos SAR Nunukan bertolak dari Dermaga Sei Jepun menuju Sei Nyamuk Sebatik guna melaksanakan Operasi SAR dan Koordinasi dengan unsur SAR

Pada pukul 08.05, Tim Pos SAR Nunukan bersama unsur SAR berhasil menemukan salah satu korban kapal karam tersebut dengan ciri-ciri jenis kelamin wanita. Kemudian, pada pukul 08.53 ditemukan kembali korban dalam kondisi meninggal dunia di perairan Karang Unarang.

Selanjutnya, pada pukul 10.45 ditemukan kembali tiga korban anak-anak dan satu korban wanita hamil dalam kondisi meninggal dunia di perairan Karang Unarang.

"Seluruh korban yang berhasil dievakuasi hingga saat ini berjumlah 10 orang. Enam orang ditemukan oleh Basarnas dan unsur gabungan dari Indonesia untuk kemudian dibawa ke RSU Nunukan untuk keperluan visum dan empat orang korban dievakuasi oleh pihak SAR Gabungan dari Malaysia untuk kemudian dievakuasi ke Hospital Tawau," kata Octavianto, Kamis (9/2/2017).

Korban yang dievakuasi oleh SAR Gabungan dari Malaysia dua dalam kondisi selamat dan dua lainnya meninggal dunia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)