Spesifikasi dan Keunggulan MG4 EV, Mobil Listrik Canggih dengan Beragam Fitur

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:05 WIB
loading...
Spesifikasi dan Keunggulan MG4 EV, Mobil Listrik Canggih dengan Beragam Fitur
Spesifikasi dan keunggulan mobil listrik MG4 EV menarik untuk disimak. Foto: MG Indonesia
A A A
BSD - Mobil listrik MG4 EV sudah dikenalkan oleh MG Motor Indonesia belum lama ini. Di ajang GIIAS 2023, mobil listrik ini kembali hadir dengan penawaran paket subsidi PPN khusus hingga 10 persen.

Saat ini, MG4 EV masih berstatus impor alias Completely Built Up (CBU), sehingga tidak menerima subsidi pajak. Maka dari itu, subsidi PPN diberikan MG Motor Indonesia dengan istilah special cashback dengan nilai mencapai Rp70 juta.

Kehadiran MG4 EV juga selalu menarik perhatian banyak pengunjung. Sebagian dari mereka mungkin kagum dengan tampilan eksterior yang tampak elegan dan futuristik.

Di samping itu, mobil listrik ini juga memiliki spesifikasi dan fitur unggulan yang menarik. Berikut ulasannya:

Spesifikasi MG4 EV
Spesifikasi dan Keunggulan MG4 EV, Mobil Listrik Canggih dengan Beragam Fitur

MG4 EV merupakan mobil listrik yang menggunakan teknologi Rear Wheel Drive (RWD). Total tenaganya diklaim mampu menembus 123 kW dan torsi 250 Nm.

Secara dimensi, mobil listrik ini memiliki panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, tinggi 1.516 mm, dan jarak sumbu roda 2.705 mm. Melihat tampilan eksteriornya, pengembang menghadirkan nuansa sporty berkelas pada kendaraan ini.

Spesifikasi dan Keunggulan MG4 EV, Mobil Listrik Canggih dengan Beragam Fitur

Masuk ke interior, MG 4 EV konfigurasi kabin yang bisa memuat total 5 orang dengan posisi 2+3. Kemudian, mereka juga menghadirkan head unit berukuran 10,25 inch touch screen. Perangkat layar sentuh itu bisa terkoneksi dengan smartphone via Apple CarPlay dan Android Auto.

Demi menunjang performanya, MG membekalinya dengan baterai Lithium Iron Phosphate berkapasitas hingga 51 kWh. Dengan perlengkapan tersebut, mobil listrik ini dapat menempuh jarak maksimum 425 kilometer serta kecepatan 0-100 kpj hanya dalam waktu 7,7 detik saja.

Fitur Unggulan MG4 EV
Spesifikasi dan Keunggulan MG4 EV, Mobil Listrik Canggih dengan Beragam Fitur

MG4 EV juga memiliki sejumlah fitur unggulan sebagai produk kendaraan listrik. Salah satunya adalah teknologi Lifestyle Charger atau biasa dikenal Vehicle to Load (V2L).

Teknologi tersebut membuat MG4 EV bisa menghasilkan daya listrik dan membagikannya ke perangkat atau peralatan listrik lain di luar mobil.

Pada penggunaannya, sumber listrik itu dapat dimanfaatkan konsumen dalam keadaan darurat seperti untuk pengisian daya listrik smartphone dan lain sebagainya.

Pada aspek keamanan, MG4 EV juga menghadirkan sederet fitur yang membuat pengendara lebih nyaman saat bepergian. Antara lain bisa disebutkan seperti FSF (Full Space Frame), EPB (Electronic Parking Brake), AVH (Auto Vehicle Hold), ABS (Anti-lock Braking System) with EBD (Electronic Brake-force Distribution), EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), dan lainnya.



Tak sampai disitu saja, guna menambah pengalaman berkendara, mobil listrik ini juga menyematkan fitur menarik lain seperti Adaptive Cruise Control, Traffic jam Assist, Lane Keep Assist, Emergency Lane Keeping Assist, Blind Spot Detection, sampai Read Cross Traffic Alert.

Itulah sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan fitur unggulan MG4 EV, mobil listrik canggih yang bisa menempuh jarak 425 km dalam sekalicaspenuh.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)