Semarakkan HUT Ke-78 RI, Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Upacara di Subang

Kamis, 17 Agustus 2023 - 17:15 WIB
loading...
Semarakkan HUT Ke-78 RI, Ganjaran Buruh Berjuang Gelar Upacara di Subang
Peringati HUT ke-78 RI, relawan GBB menggelar upacara yang dihadiri ratusan buruh dan HRD itu berlangsung di PT Willbes Global, Kabupaten Subang, Kamis (17/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar upacara. Acara yang dihadiri ratusan buruh dan HRD itu berlangsung di PT Willbes Global, Kabupaten Subang.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan momentum ini menjadi pertanda berhasilnya implementasi kolaborasi antara GBB dengan belasan perusahaan di Subang. Upacara dihadiri delegasi dari 12 perusahaan swasta, anggota serikat pekerja Garteks, SPN dan SPSI serta tiga komunitas pekerja dari seni budaya, buruh tani, juga buruh nelayan.

"Mengusung tema menuju Indonesia tangguh dan rakyat sejahtera, kegiatan ini juga sebagai bentuk konsolidasi sekaligus komitmen untuk memperluas dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden 2024," kata Lukman di PT Willbes Global, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Kamis (17/8/2023).

Lukman mengajak para peserta untuk kembali meningkatkan semangat patriotisme dengan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran. Karena sesungguhnya jasa para pahlawan yang telah menghantarkan Indonesia menuju kemerdekaan.

Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto selaku inspektur upacara mengungkapkan dua makna penting di balik terselenggaranya upacara kemerdekaan tersebut. Pertama, untuk memperingati hari kemerdekaan RI guna menggugah semangat patriotik dari kaum buruh.

Kedua, sebagai wujud kolaborasi yang penting antara pengusaha dan pekerja demi terciptanya penguatan industri nasional. ”GBB mempunyai konsep pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (KNHI) untuk memastikan penguatan industri nasional dan kesejahteraan buruh dapat tercapai," jelasnya.

Dia menyebut, ini baru pertama kali diadakan upaacara di lingkungan perusahaan. Antusiasme para peserta yang hadir sangat tinggi untuk ikut upacara.

"Ini bagian dari apel akbar, juga kesiapan tim pemenangan tingkat perusahaan dan buruh informal di kabupaten Subang untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024," tandasnya.

HRD Manager PT Willbes Global Nisfu Sabani sangat berterima kasih kepada GBB yang telah menggelar upacara kemerdekaan. Jarang sekali ada upacara yang dilakukan di lingkungan perusahaan.

"Ini hal yang sangat bagus sekali karena mungkin jarang sekali perusahaan swasta mengadakan acara HUT RI yang saya dengar perusahaan swasta baru sekarang di sini. Saya sangat apresiasi GBB," katanya.

Kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo di wilayah tersebut. Nisfu menilai, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang paling populer di hati masyarakat Subang.

Hal ini karena keberhasilan Ganjar selama memimpin dua periode sebagai Gubernur telah membawa Jawa Tengah ke arah yang lebih baik. Karena itu, Nisfu berharap keberhasilan Ganjar di Jawa Tengah bisa dibawa ke skala nasional sebagai Presiden 2024-2029.

"Kalau untuk Subang memang Pak Ganjar populer sekali di sini dibanding yang lain. Masyarakat juga melihat dari kinerjanya. Mudah-mudahan Pak Ganjar bisa memimpin Indonesia di tahun 2024," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)