Dua Penggali Pasir Tewas Tertimbun, Material Septic Tank Hambat Evakuasi

Selasa, 07 Februari 2017 - 22:05 WIB
Dua Penggali Pasir Tewas Tertimbun, Material Septic Tank Hambat Evakuasi
Dua Penggali Pasir Tewas Tertimbun, Material Septic Tank Hambat Evakuasi
A A A
BATU - Dua penggali pasir tewas tertimbun pasir dan material septic tank yang ambrol di Dusun Krajan Lor, Desa Tlekung, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Selasa (7/2/2017). Sempitnya lubang galian dan cuaca hujan mengakibatkan petugas SAR dari Brimob dan BPBD Kota Batu kesulitan melakukan evakuasi hingga berlangsung selama tujuh jam.

Dua penambang pasir yang tewas itu adalah Miskat dan Sukarno. Keduanya tertimbun di kedalaman lubang galian yang mencapai 13 meter dan cukup sempit.

Menurut Kapolsek Junrejo AKP Joko TW, kondisi TKP sempat mengakibatkan petugas kesulitan mengevakuasi kedua korban. Terlebih lagi, lubang tertutup material septic tank kotoran hewan ternak, hingga korban tidak terlihat.

Korban pertama yang berhasil dievakuasi adalah Sukarno. Sementara, Miskat yang posisinya berada di dasar lubang galian tidak terlihat dan baru berhasil dievakuasi Selasa malam atau tujuh jam setelah proses evakuasi.

Terkait aktivitas penambangan pasir di halaman rumah warga di perkampungan padat penduduk ini, Kapolsek enggan berkomentar. Peristiwa ini dianggap sebagai musibah kecelakaan kerja.

Setelah berhasil dievakuasi, kedua korban tewas langsung dilarikan ke Unit Forensik RS Hasta Brata Kota Batu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3041 seconds (0.1#10.140)