PDIP Siapkan Rustam-Irwansyah Pimpin Provinsi Babel

Selasa, 07 Februari 2017 - 18:06 WIB
PDIP Siapkan Rustam-Irwansyah Pimpin Provinsi Babel
PDIP Siapkan Rustam-Irwansyah Pimpin Provinsi Babel
A A A
PANGKALPINANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mempersiapkan secara serius pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Rustam Effendi dan Muhammad Irwansyah, untuk memimpin Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung periode 2017-2022.

"Pak Rustam dan Pak Irwansyah disiapkan dengan baik, mereka telah mengikuti mekanisme sekolah partai untuk calon kepala daerah. Di sekolah partai, waktu itu mereka mendapatkan materi pengelolaan pemerintahan dari sejumlah menteri dan beberapa kepala daerah PDIP seperti Bu Risma dan Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto saat berdialog dengan pendukung nomor urut 2 itu di KecamatanToboali, Bangka Selatan, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, pengelolaan Provinsi Babel membutuhkan sosok pemimpin yang mumpuni dan berpengalaman seperti Rustam dikombinasikan dengan anak muda yang sebelumnya menjabat sebagai wali kota. "Dua sosok ini bagi PDI Perjuangan saling melengkapi. Pak Rustam enggak neko-neko, apa adanya," lanjut Hasto.

Kepada warga, Hasto mengatakan Babel butuh pengembangan termasuk dengan Bandara Depati Amir, yang gedungnya baru saja selesai direnovasi di periode Rustam menjabat sebagai gubernur. Sehingga, saat ini di Bangka dan Belitung sudah memiliki bandara.

Hasto juga mengatakan, Presiden Jokowi memberi perhatian khusus ke Babel dengan rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Babel dengan Palembang.

Dia menyebutkan transportasi Babel masih harus dibenahi. "Inilah pentingnya ada sinergi pusat dan daerah. Dua kader PDIP ini memiliki ikatan emosional dengan Presiden Jokowi yang juga kader PDIP sehingga akan mempercepat pembangunan di Babel," kata Hasto.

Dia juga menyampaikan sejumlah program Rustam-Irwansyah yang berpihak kepada rakyat. Dalam sambutannya, Hasto juga mengingatkan peran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat pemekaran Babel dari Provinsi Sumatera Selatan. "Ibu Megawati juga memberi perhatian besar ke Bangka Belitung karena kesejarahannya. Sebab di masa perjuangan Republik ini, Bung Karno dibuang ke Babel."

Hasto juga menyampaikan salam hangat Megawati karena keberhasilan PDIP jadi pemenang saat pileg dan pilpres lalu tentunya atas dukungan masyarakat Babel.

Untuk diketahui, Pilkada Kepulauan Bangka Belitung diikuti empat pasangan calon yakni Yusron Ihza dan Yusroni Yazid, Rustam Effendi dan Muhammad Irwansyah, Hidayat Arsani dan Sukirman, serta Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0141 seconds (0.1#10.140)