Kantor Bank di Manado Ludes Dilalap si Jago Merah

Selasa, 07 Februari 2017 - 06:58 WIB
Kantor Bank di Manado Ludes Dilalap si Jago Merah
Kantor Bank di Manado Ludes Dilalap si Jago Merah
A A A
MANADO - Kantor sebuah bank yang terletak di pusat Kota Manado, Sulawesi Utara, ludes dilalap sijago merah pada Selasa (7/2/2017) dini hari. Kebakaran ini diduga karena hubungan pendek arus listrik. Untungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sementara kerugian materiil ditaksir mencapai miliran rupiah.

Menurut salah satu petugas keamanan bank, Johny Mongkol, api berawal dari bagian teller sebelah kanan lantai satu dan cepat membesar. Saat itu, dirinya sempat panik melihat api semakin membesar, dan langsung mencari air untuk memadamkan.

"Api terus merembet ke bagian sofa dan merembet ke seluruh bagian ruangan. Saya langsung mencari pertolongan dengan menghubungi pemadam kebakaran," kata Johny, Selasa (7/2/2017) dini hari.

Sebanyak sepuluh unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kebakaran, sempat kewalahan memadamkan api. Pasalnya, api terjebak dalam ruangan yang tertutup rapat oleh jendela kaca dan tembok. Sementara, dalam bangunan banyak bahan-bahan yang mudah terbakar seperti sofa, kayu, dan kain.

Api baru bisa dikuasai dan berhasil dipadamkan petugas dua jam kemudian setelah semua kaca jendela bank dipecahkan. Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materi mencapai miliaran rupiah.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)