Lion Air: Pembatalan karena Pesawat Terlambat Masuk Ke Yogyakarta

Senin, 06 Februari 2017 - 19:31 WIB
Lion Air: Pembatalan karena Pesawat Terlambat Masuk Ke Yogyakarta
Lion Air: Pembatalan karena Pesawat Terlambat Masuk Ke Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Lion Air mengakui membatalkan penerbangan Minggu (5/2) malam jurusan Yogyayakarta- Banjarmasin dengan alasan operasional. Mereka membatalkan karena alasan teknis operasional di bandara asal, Yogyakarta dan juga Banjarmasin.

Area Manager PT Lion Air Yogyakarta, Widi Riyanti mengungkapkan, pesawat yang digunakan untuk penerbangan Yogyakarta-Banjarmasin (awalnya ditulis Samarinda) adalah pesawat yang sebelumnya digunakan untuk jurusan Jakarta-Yogyakarta.

Namun karena cuaca buruk di Jakarta, pesawat Lion Air jurusan tersebut terlambat masuk ke Yogyakarta. "Masuknya sudah terlalu malam," tuturnya, Senin (6/2/2017).

Widi mengatakan, awalnya pihaknya menginformasikan akan menerbangkan 135 penumpang Minggu (5/2) malam. Namun ternyata berubah karena untuk menerbangkan pesawat tersebut terkendala jam operasional di bandara Adisutjipto dan juga bandara Banjarmasin. Pasalnya, selain sudah di luar jam operasional Adisutjipto, jika dipaksakan berangkat maka sampai ke Banjarmasin sudah di luar jam operasional bandara tersebut.

Oleh karenanya, pihak maskapai memutuskan untuk membatalkan penerbangan tersebut dan dijanjikan Senin (5/2) pagi pukul 06.30 WIB. Seluruh penumpang diberi alternatif sesuai dengan ketentuan penerbangan.Para penumpang dipersilakan apakah akan refund, reschedule, ataupun diinapkan di hotel.

"Kompensasi sebenarnya ada Rp300.000, namun bisa diganti alternatif lain. Kalau sudah diinapkan maka kompensasi itu tidak kami berikan,"terangnya.

Terkait dengan penundaan keberangkatan Senin (6/2) pagi, menurut Widi hal tersebut karena alasan teknis bandara. Sebab, termasuk pengajuan slot time baru, maka harus mendapatkan persetujuan berbagai pihak.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2028 seconds (0.1#10.140)