Mencari Ikan Malah dapat Mayat Bayi

Minggu, 05 Februari 2017 - 22:01 WIB
Mencari Ikan Malah dapat Mayat Bayi
Mencari Ikan Malah dapat Mayat Bayi
A A A
LUBUKLINGGAU - Warga Kelurahan Simpang Priuk dan Kelurahan Tanah Priuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II digegerkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang masih lengkap dengan ari-arinya di Sungai Kelingi di bawah Jembatan Simpang priuk, Minggu (5/2/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Mayat bayi laki-laki yang diduga hasil hubungan gelap ini ditemukan oleh dua warga yang sedang mencari ikan dengan menembak/menyelam di Sungai Kelingi tepatnya di bawah jembatan penghubung Kelurahan Simpang Priuk dengan Tanah Priuk.

Sontak keduanya kaget bukan kepalang, saat menyelam di sungai melihat adanya bayi yang masih utuh dengan ari-arinya, kemudian mereka mengangkat bayi tersebut kepinggir sungai.

"Sewaktu mereka menyelam tiba-tiba mereka melihat bayi di dalam air, lantas mereka mengangkat bayi tersebut ke permukaan, ternyata sudah tidak bernyawa lagi," ungkap Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga didampingi Pjs Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldi, Minggu (5/2/2017).

Selanjutnya, kata dia, pihak Polsek Selatan melakukan pengecekan di TKP kemudian membawa mayat bayi tersebut ke RS Siti Aisyah Lubuklinggau.

"Dugaan sementara bayi ini dibuang di hari ini karena mayatnya tidak mengapung, posisinya tenggelam, kemudian masih utuh ari-arinya masih ada," ungkapnya.

Untuk kepastian apakah mayat bayi tersebut sengaja dibuang oleh orangtuanya lantaran hasil gelap atau alasan lainnya, pihak Polsek belum berani menyimpulkan.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan menghimpun informasi dengan masyarakat dan RT setempat, untuk mengetahui juga siapa-siapa saja warga sekitar yang sedang mengandung," tegasnya.

Mayat bayi ini saat ini masih berada di RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, sementara pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7650 seconds (0.1#10.140)