Infiltrasi Pasukan Ukraina ke Wilayah Rusia Berhasil Digagalkan

Rabu, 16 Agustus 2023 - 02:07 WIB
loading...
Infiltrasi Pasukan Ukraina ke Wilayah Rusia Berhasil Digagalkan
Tentara Rusia sukses menggagalkan infiltrasi pasukan Ukraina. Foto/Ria News
A A A
MOSKOW - Pasukan Ukraina ingin menghadirkan perang ke wilayah Rusia. Itu dilakukan dengan tentara Ukraina melakukan infiltrasi ke beberapa wilayah Rusia. Namun, berbagai upaya tersebut berhasil digagalkan.

"Militer Rusia dan pasukan keamanan telah menggagalkan upaya kelompok sabotase Ukraina untuk menyerang Wilayah Bryansk," kata gubernur Bryansk Aleksandr Bogomaz, dilansir RT.

Dalam sebuah pernyataan di Telegram, Bogomaz menyatakan bahwa serangan yang gagal itu terjadi di dekat pemukiman Kurkovichi, sekitar 10 km dari perbatasan dengan Ukraina. Dia menambahkan bahwa hal itu telah dicegah oleh pasukan Rusia yang berkoordinasi dengan penjaga perbatasan dari Dinas Keamanan Federal (FSB). Gubernur tidak merinci berapa banyak tentara yang terlibat dalam serangan itu.



Meskipun awalnya Bogomaz mengindikasikan bahwa penggerebekan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dia kemudian mengatakan bahwa seorang pekerja pertanian terluka dan dibawa ke rumah sakit. Gubernur juga mencatat bahwa penembakan di Ukraina telah membunuh satu hewan dan merusak beberapa bangunan serta sebuah mobil.

Wilayah Rusia yang berbatasan dengan Ukraina telah berulang kali menjadi sasaran serangan artileri dan drone yang intens di tengah konflik antara Moskow dan Kiev, yang mengakibatkan banyak kematian warga sipil dan penghancuran bangunan.

Sebelumnya, tentara Ukraina menyusup ke Wilayah Bryansk pada bulan Maret, menewaskan beberapa warga sipil dalam apa yang oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dicap sebagai "serangan teroris". Tanggung jawab atas serangan itu diklaim oleh Korps Sukarelawan Rusia (RDK), sekelompok militan neo-Nazi dan kolaborator yang berjuang untuk Ukraina.



Penggerebekan serupa terjadi pada bulan Mei di Provinsi Belgorod, yang juga berbatasan dengan Ukraina, dan mengakibatkan satu warga sipil tewas dan beberapa lainnya luka-luka. Moskow kembali menuduh Kiev berada di balik serangan itu, meskipun pihak berwenang Ukraina membantah terlibat, mengklaim itu adalah operasi oleh RDK dan kelompok kolaborator lainnya Legiun Kebebasan Rusia.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)