Pesawat Garuda Tergelincir, 50 Penerbangan di Bandara Adisutjipto Dijadwal Ulang

Kamis, 02 Februari 2017 - 11:08 WIB
Pesawat Garuda Tergelincir, 50 Penerbangan di Bandara Adisutjipto Dijadwal Ulang
Pesawat Garuda Tergelincir, 50 Penerbangan di Bandara Adisutjipto Dijadwal Ulang
A A A
YOGYAKARTA - 5.000 penumpang bandara Adisutjipto terkena dampak tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia GA 528 jurusan Cengkareng-Yogyakarta semalam. Setidaknya ada 50 jadwal penerbangan yang harus dijadwal ulang dari Rabu (1/2/2017) malam hingga Kamis (2/2/2017).

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Agus Pandu Purnama menyebutkan, semalam setidaknya ada 23 jadwal penerbangan yang terdampak tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia tersebut. 2.400 penumpang.

lantas mereka berangkatkan dari Bandara Adisumarmo Solo malam itu juga. "Semalam kami berangkatkan 14 bus ke Solo untuk mengangkut penumpang," tuturnya.

Pihaknya memang memberi alternatif kepada penumpang untuk menginap atau pun meneruskan penerbangan tetapi melalui Solo.

Sebagian besar memilih untuk tetap melakukan penerbangan melalui Bandara Adisumarmo Solo dan ada sebagian yang memilih untuk menginap.

Untuk Kamis ini, pihaknya sudah menyediakan armada bus guna mengangkut penumpang menuju ke Bandara Adisumarmo.

Satu armada bus sudah diberangkatkan tadi pagi guna mengangkut setidaknya 50 orang penumpang. Dan hingga saat ini pihaknya masih menunggu permintaan dari maskapai terkait armada bus tersebut.

Siang ini, lanjutnya, sekitar 30 penerbangan akan terdampak dari tergelincirnya pesawat tersebut. Jumlah penumpang yang terdampak Kamis siang sekitar 3.000 orang lebih.

Ia sendiri belum bisa memastikan apakah akan diberangkatkan dari Solo atau penjadwalan ulang karena menunggu kepastian dari pihak maskapai penerbangan.

"Kami menunggu informasi resmi dari pihak maskapai. Sekarang mereka masih sibuk melayani penumpang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6769 seconds (0.1#10.140)