Hentikan Segala Bentuk Kriminalisasi Ulama

Rabu, 01 Februari 2017 - 16:19 WIB
Hentikan Segala Bentuk Kriminalisasi Ulama
Hentikan Segala Bentuk Kriminalisasi Ulama
A A A
BANDUNG BARAT - Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Masyarakat Islam Bersatu (Formais) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar unjuk rasa di halaman Gedung DPRD KBB, Jalan Padalarang, Rabu (1/2/2017). Dalam aksinya, mereka mengecam siapa pun yang melakukan tindakan kriminalisasi terhadap para ulama.

Pantauan KORAN SINDO, massa yang merupakan gabungan dari berbagai elemen organisasi masyarakat di antaranya Forum Persatuan Guru Ngaji (FSGN) KBB, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) KBB, Front Pembela Islam (FPI) KBB, dan forum ulama dan kiai lainnya di KBB ini memulai aksinya sejak pukul 09.00 dengan cukup tertib.

Dengan membawa beragam tulisan di atas spanduk, massa aksi berkumpul duduk di halaman Gedung DPRD sambil mendengar orasi dari para ulama, guru ngaji, dan tokoh masyarakat.

Dalam salah satu orasinya, mereka menyampaikan kepada siapa pun untuk menghentikan segala bentuk kriminalisasi terhadap para ulama di Indonesia. Mereka menyampaikan bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak bisa dilepaskan dari jasa para alim ulama di dalamnya.

"Jadi kalau ada macam-macam mau menzalimi atau membunuh para ulama, kita sebagai umat Islam wajib membelanya, dan kepada oknum-oknum aparat dan pejabat kalau mau selamat dunia akhirat, jangan lecehkan ulama," ujar salah satu orator.

Ketua Formais KBB Bambang Mulyana menyatakan bahwa pihaknya meminta kepada siapa pun agar menghentikan segala bentuk upaya kriminalisasi terhadap para ulama dan aktivis Islam.

"Kami pun meminta dihapuskan ormas-ormas yang berbau PKI," ucap Bambang saat ditemui wartawan seusai aksi unjuk rasa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3990 seconds (0.1#10.140)