Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita

Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
loading...
Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Foto ilustrasi/iSINDOnews
A A A
Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam.

Berikut doanya:

اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي


Allahummas-tur 'Awrootii.

Artinya: Yaa Allah tutuplah aib-aibku. (HR Ibnu Majah 3871 dan Ibnu Hibban 957)

Dalam redaksi yang panjang, berikut doanya diriwayatkan dari Abdullah bin 'Umar yang mendengar bahwa Rasulullah selalu membaca doa ini pagi dan sore.

«اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِينِي، وَدُنْيَايَ، وَأَهْلِي، وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي». (صحيح ابن حبان)


Allohumma inni as'alukal 'afiyah fid dunya wal akhirah, allahumma inni as'alukal 'afwa wal 'afiyah fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali. Allohummastur 'aurati wa amin rau‘ati. Allohummahfazhni min baini yadayya wa min khalfi wa 'an yamini wa 'an syimali wa min fawqi. Wa a'udzu bi 'azhamatika an ughtala min tahti. (HR Ibnu Hibban)

Artinya: Ya Allah, aku memohon keselamatan dunia dan akhirat pada-Mu. Aku memohon ampunan dan keselamatan agama, dunia, keluarga, dan hartaku. Tutupilah segala kekuaranganku, tenangkanlah hatiku, jagalah depan, belakang, kanan, kiri, dan atasku. Aku berlindung pada-Mu dari musibah yang tak terduga.



Wallahu A'lam
(wid)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)