Dapat Bantuan Gerobak Gratis dari Partai Perindo, Mata Pedagang Makanan di Sukabumi Berkaca-kaca

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:40 WIB
loading...
Dapat Bantuan Gerobak Gratis dari Partai Perindo, Mata Pedagang Makanan di Sukabumi Berkaca-kaca
Sunsun Sunarti (44) berkaca-kaca saat menerima bantuan gerobak untuk pelaku UMKM dari DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/8/2023). Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Sunsun Sunarti (44) berkaca-kaca saat menerima bantuan gerobak untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari DPD Partai Perindo Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (13/8/2023). Ia tidak menyangka cita-citanya untuk berjualan makanan segera terealisasikan.



Awalnya Sunarti warga Kampung Kalapa RT 01/03, Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, merasa putus harapan untuk mengejar impiannya berdagang makanan agar dapat membantu perekonomian keluarga.



Dirinya yang mempunyai modal pas-pasan, tidak mampu untuk membuat gerobak untuk keperluannya berdagang.

Beruntung, Sunarti yang mengetahui ada program bantuan pembagian gerobak gratis bagi UMKM dari Partai Perindo. Lalu mencoba mengajukan permohonan bantuan hingga akhirnya menerima gerobak dari partai yang berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor 16 pada kertas suara tersebut.

"Awalnya ada sosialisasi bantuan (pemberian gerobak) dari Partai Perindo, Alhamdulillah (disetujui). Kan modal awal itu suka susah, (adanya program ini) setidaknya meringankan masyarakat yang kekurangan biaya modal. Ini sangat membantu," ujar Sunarti kepada MNC Portal Indonesia.

Rencananya, lanjut Sunarti, dirinya akan berjualan makanan jadi dan kue-kue basah di depan RSUD Al Mulk Kota Sukabumi, dengan membuat paket makanan siap saji dengan harga Rp3-5 ribu agar menjangkau oleh warga sekitar atau kepada keluarga pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.



"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Perindo adanya program kesejahteraan rakyat ini. Mudah-mudahan apa yang menjadi program kerja Partai Perindo dilancarkan, dimudahkan, berkah, Aamiin," ujar Sunarti.

Sementara itu bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo Kota Sukabumi, Dedi K Winaya mengatakan, saat ini sebanyak 7 gerobak telah didistribusikan sebagai bantuan dari partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 tersebut.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar baik program bantuan gerobak gratis, pembagian KTA berasuransi yang sudah tersebar sebanyak 2000 kartu, pasar murah sembako dan program lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi," ujar Dedi.

Ke depannya, lanjut Dedi, bagi warga yang akan mengikuti program pembagian gerobak gratis ini, segera mengajukan permohonan bantuan dengan melampirkan foto copy KTP, KK dan foto lokasi usaha ke kantor DPD Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern dan yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)