Selamatkan Murid saat Latihan Renang, Guru Honorer Tewas Tenggelam

Minggu, 29 Januari 2017 - 15:30 WIB
Selamatkan Murid saat Latihan Renang, Guru Honorer Tewas Tenggelam
Selamatkan Murid saat Latihan Renang, Guru Honorer Tewas Tenggelam
A A A
GARUT - Seorang guru honorer SMPN 1 Talegong, Asep Suhendar (30), tewas tenggelam di Curug Cinyawar, Desa Sukamaju, Talegong, Garut, Sabtu (28/1/2017) siang.

Ironisnya, peristiwa itu terjadi saat korban dan para siswanya tengah melakukan latihan renang di sekitar curug.

Camat Talegong, Caca, menuturkan, kronologis kejadian itu bermula saat Asep dan ke-12 siswanya berangkat dari sekolah sekitar pukul 07.30 WIB ke lokasi Curug Cinyawar untuk berlatih renang.

Ketika latihan renang berlangsung sekitar pukul 10.15 WIB, salah satu dari siswanya berteriak meminta tolong.

"Korban langsung loncat ke sungai bermaksud menolong muridnya. Namun nahas, korban malah hanyut terseret arus dan menghilang," jelas Caca, saat dihubungi, Minggu (29/1/2017).

Para siswa pun langsung panik saat kejadian itu terjadi. Mereka melaporkan peristiwa itu ke masyarakat sekitar dan aparat kecamatan.

"Warga dan aparat kecamatan berusaha mencari korban. Hingga tak lama kemudian, pada siang harinya korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia tak jauh dari titik ia dinyatakan hilang," ujarnya.

Ia menambahkan, pihak kecamatan dibantu warga langsung membawa jenazah korban ke kediamannya, di Kampung Citereup RT01/RW05, Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5164 seconds (0.1#10.140)