Konyol! Pencuri Berbobot 100 Kg Minta Izin untuk Ambil Napas saat Dikejar Polisi

Minggu, 13 Agustus 2023 - 22:35 WIB
loading...
Konyol! Pencuri Berbobot 100 Kg Minta Izin untuk Ambil Napas saat Dikejar Polisi
Pelaku pencurian di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, berbobot 100 kg ditangkap polisi. Saat dalam pengejaran, pelaku sampai minta izin untuk bernapas karena tak kuat membawa beban tubuhnya sendiri. Foto/iNews TV/Nasruddin Rubak
A A A
PALOPO - Kejadian konyol mewarnai penangkapan seorang pelaku pencurian di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Pelaku pencurian yang memiliki bobot 100 kg, berupaya lari dari kejaran polisi. Namun, di tengah jalan pelaku pencurian ini meminta izin ke polisi yang mengejarnya untuk mengambil napas.



Peristiwa pencuri berbadan gemuk yang meminta izin ke polisi untuk mengambil napas tersebut, membuat polisi yang mengejarnya tertawa. Bahkan polisi yang mengejar pelaku pencurian tersebut, juga kembali bercanda menantang pelaku pencurian untuk beradu lari.



Mendapatkan tantangan dari polisi untuk beradu lari, pelaku pencurian tersebut akhirnya menolaknya karena sudah tak kuat lagi menanggung berat badannya. Pelaku pencurian tersebut juga terlihat ngos-ngosan saat disergap oleh anggota tim Resmob Polsek Wara.



Kapolsek Wara, AKP John Paerunan mengatakan, pelaku pencurian sempat berupaya melarikan diri, namun proses pengejaran terhadap pelaku pencurian itu tidak berlangsung lama karena pelaku kelelahan membawa tubuhnya yang gemuk, hingga terjatuh ke sawah berlumpur.

Konyol! Pencuri Berbobot 100 Kg Minta Izin untuk Ambil Napas saat Dikejar Polisi


Saat sudah tertangkap, pelaku pencurian ini masih menyempatkan meminta izin ke polisi yang menangkapnya untuk istirahat sembari mengatur napas. Dia mengatur napas, sambil membersihkan lumpur yang ada di badannya.



John Paerunan menyebut, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku tersebut, terjadi di Jalan Malaja, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. "Aksi pencurian itu terekam CCTV. Dari petunjuk di CCTV, akhirnya keberadaan pelaku berhasil kami lacak dan dilakukan penangkapan," terangnya.

Konyol! Pencuri Berbobot 100 Kg Minta Izin untuk Ambil Napas saat Dikejar Polisi


Akibat pencurian yang dilakukannya, kini pelaku harus mendekam di ruang tahanan Polsek Wara untuk kepentingan penyelidikan. Di hadapan polisi, pelaku mengaku nekat mencuri karena tidak tega melihat anaknya terus menangis meminta uang jajan, sementara pelaku tidak memiliki pekerjaan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)