Ribuan Paket Sembako Dikirim ke Korban Banjir Kuningan

Selasa, 24 Januari 2017 - 19:27 WIB
Ribuan Paket Sembako Dikirim ke Korban Banjir Kuningan
Ribuan Paket Sembako Dikirim ke Korban Banjir Kuningan
A A A
PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta mengirimkan 3.500 paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kunuingan, Selasa (24/1/2017) siang. Paket sembako yang berhasil dikumpulkan dari para pegawai, masyarakat, dan pelajar ini dikoordinasikan langsung Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan para korban banjir. Seperti diketahui, sebanyak enam desa di Kuningan yakni Cibingbin, Dukuh Badag, Bantar Panjang, Sindang Jawa, Sukaharja, dan Cisaat terendam banjir akibat meluapnya Sungai Cijengkelok, Minggu (22/1/2017) malam lalu.

Begitu mendapat kabar adanya banjir bandang, Dedi langsung menginventarisasi kebutuhan bagi korban untuk segera diberikan bantuan. ”Kami lihat perkembangan lanjutan, kebutuhan mereka apa saja. Ini tahap pertama kami kirim 3.500 paket sembako. Setelah ini, bantuan bisa berupa barang-barang kebutuhan wanita, makanan bayi hingga popok,” kata Dedi, Selasa (24/1/2017).

Bantuan yang dikumpulkan tidak berupa uang, tapi barang-barang siap pakai. Menurut Dedi, barang-barang tersebut lebih dibutuhkan para korban banjir dibanding dengan bantuan uang.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2899 seconds (0.1#10.140)