Modus Beli Rokok, 2 Pencuri Gasak Uang Pedagang Rp8,5 Juta di Bukittinggi

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 14:15 WIB
loading...
Modus Beli Rokok, 2 Pencuri Gasak Uang Pedagang Rp8,5 Juta di Bukittinggi
Aksi pencurian dengan modus membeli rokok terjadi di jalan Kirab Remaja, Simpang Tembok, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi. Foto/Wahyu Sikumbang/MPI
A A A
BUKITTINGGI - Aksi pencurian dengan modus membeli rokok terjadi di jalan Kirab Remaja, Simpang Tembok, Kelurahan Puhun Tembok, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (11/8/2023) siang.

Vina (53), Pemilik warung sekaligus penata rias yang menjadi korban pencurian menuturkan, saat kejadian ia sedang duduk di warung makanan ringan miliknya menunggu pembeli.

Tiba-tiba dua orang pria berboncengan sepeda motor yang melintas berhenti di samping warungnya, lalu seorang diantaranya turun dan masuk ke dalam warung.

"Yang satu menunggu di motor, yang satu lagi pakai masker wajah dan helm masuk ke dalam warung beli 2 batang rokok, tapi dia belanja pakai uang pecahan seratus ribu," kata Vina.

"Pas saya mengambil uang kembalian dari dalam tas, pria itu mengeluarkan pisau dan meminta tas itu, karena takut diancam begitu saya berikan saja tas itu," tambahnya.


">

Usai melancarkan aksinya, pelaku kabur ke jalan kecil belakang Bukit Jangkak. Menurut Vina, pelaku membawa kabur tas berisi uang tunai sekitar Rp 8,5 juta. "Di dalam tas itu juga banyak surat-surat penting," turut Vina.

Kapolsek Kota Bukittinggi, Kompol Zamzami mengatakan pelaku diduga dua orang yang sengaja memancing korban dengan uang pecahan besar.

"Jadi pas korban mengambil uang kembalian pelaku jadi tahu di mana letak uang, kebetulan uang korban yang sedang banyak dalam tas terlihat oleh pelaku," kata Zamzami.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan berdasarkan rekaman CCTV terlihat pelaku membawa sepeda motor yang ciri-cirinya sudah diketahui.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)