Digoyang Gempa, Warga Lebak Berhamburan Keluar Rumah

Rabu, 18 Januari 2017 - 20:04 WIB
Digoyang Gempa, Warga Lebak Berhamburan Keluar Rumah
Digoyang Gempa, Warga Lebak Berhamburan Keluar Rumah
A A A
LEBAK - Gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/1/2017) membuat masyarakat kaget dan berhamburan keluar rumah.

Salah satu warga Lebak, Herdi, mengaku dirinya bersama keluarga kaget saat berada di dalam rumah persiapan untuk menunaikan ibadah salat magrib.

"Kaget tadi, lagi siap-siap ke masjid tiba-tiba ada gempa, warga lain juga langsung berhamburan keluar rumah," kata Herdi warga Kota Rangkasbitung.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan, gempa terjadi selama satu detik. Meskipun berkuatan kecil, getaran terasa hingga seluruh wilayah Lebak.

"Di Kota Rangkasbitung juga terasa meskipun getarannya kecil, namun gempa ini tidak berdampak tsunami. Warga diminta tetap tenang," ujar Kaprawi saat dikonfiirmasi, Rabu (18/1/2017).

Pihaknya meminta masyarakat tetap waspada karena dikhawatirkan terjadi gempa susulan. "Untuk saat ini belum ada laporan dari relawan dan petugas kita terkait kerusakan rumah, karena lokasi gempa berada di laut," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (18/1/2017). Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi di Lebak itu terjadi pukul 17.51 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4724 seconds (0.1#10.140)