34 Rumah Warga Subang Rusak Diterjang Puting Beliung

Selasa, 17 Januari 2017 - 19:08 WIB
34 Rumah Warga Subang Rusak Diterjang Puting Beliung
34 Rumah Warga Subang Rusak Diterjang Puting Beliung
A A A
SUBANG - Sebanyak 34 rumah warga di tiga kampung Kecamatan Tanjungsiang, Subang, Jawa Barat, rusak diterjang angin puting beliung, Selasa (17/1/2017) siang. Selain meluluhlantakkan bangunan dan pepohonan, musibah tersebut mengakibatkan seorang warga luka berat dan seorang lagi mengalami trauma.

Informasi yang dihimpun, angin kencang ini datang secara tiba-tiba, tanpa disertai hujan. "Enggak ada hujan enggak ada apa, tiba-tiba saja angin berembus sangat kencang. Datangnya (angin) dari arah timur, wilayah Gandasoli, dan langsung menerjang permukiman warga," ujar Ade (51), warga Cilimus, Desa Sindanglaya, kepada KORAN SINDO.

Kedatangan angin yang tiba-tiba, membuat warga panik dan berhamburan menyelamatkan diri. "Saya dapat kabar, ada dua orang yang jadi korban, tapi cuma luka-luka. Keduanya dibawa ke Puskesmas Tanjungsiang," katanya.

Camat Tanjungsiang Muhamad Rudi, menuturkan, jumlah rumah yang rusak akibat hantaman angin kencang mencapai 34 unit. Rinciannya, 14 rumah rusak berat, 20 rumah rusak ringan. Selain rumah, bangunan saung (gubuk) dan puluhan pepohonan juga ikut tumbang.

"Rumah-rumah rusak itu, tersebar di tiga kampung Desa Sindanglaya, yakni Cikaro, Cilimus, dan Kalapa. Saat ini, warga bergotong royong memperbaiki kerusakan yang ringan-ringan," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2479 seconds (0.1#10.140)