Pamit ke Sungai, Bocah 15 Tahun Hilang di Hutan Dlingo Bantul

Rabu, 09 Agustus 2023 - 07:01 WIB
loading...
Pamit ke Sungai, Bocah 15 Tahun Hilang di Hutan Dlingo Bantul
Seorang bocah berumur 15 tahun asal Dusun Kapingan RT 02 Kabupaten Bantul dikabarkan hilang di hutan Dlingo. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
BANTUL - Andi bocah berumur 15 tahun asal Dusun Kapingan RT 02.Kelurahan Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul dikabarkan hilang di hutan Dlingo. Bocah ini dikabarkan pergi ke hutan sejak Selasa 8 Agustus 2023 pukul 10.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Kamal Riswandi mengatakan pihaknya masih terus melakukan pencarian di hutan tersebut. Hingga kemarin sekira pukul 18.00 WIB, pencarian terhadap Andi yang hilang di hutan Dlinggo belum membuahkan hasil.

”Kami koordinasikan pencarian bakal dilanjutkan pagi ini,” kata Kamal, Rabu (9/8/2023).



Petugas siaga Basarnas DIY menerima laporan telah terjadi kondisi membahayakan manusia. Seorang bocah berusia 15 tahun hilang di hutan Dlingo tepatnya di Kalurahan Temuwuh, Kecamaran Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan kronologi yang mereka terima pada Senin 7 Agustus 2023, Andi pergi dan ketemu tetangganya di jalan. Oleh tetangganya ditanya dan bilang mau ke kali panjang yang berada di dalam hutan tersebut.

Karena dinilai berbahaya, tetangga tersebut mengajak pulang. Tetapi bocah tersebut menolak dan tidak mau diajak pulang. Selanjut tetangga tersebut memberitahukan kepada orangtua bocah tersebut.



“Selanjutnya ibunya mengejar tapi kehilanganjejak bocah ini,” terang dia.

Dari penelusuran sementara ternyata handphone korban ditemukan di bawah pohon bambu di Kali Dong Parang. Mengetahui hal tersebut, warga kemudian melakukan pencarian. Karena tidak membuahkan hasil, warga kemudian menghubungi Basarnas DIY.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul untuk berkordinasi dan melakukan pencarian. Pencarian oleh Tim SAR Gabungan sampai pukul 18.00 WIB namun bocah tersebut belum ditemukan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)