Polisi Amankan 2 Terduga Pembakar Lahan di Pekanbaru

Senin, 16 Januari 2017 - 10:52 WIB
Polisi Amankan 2 Terduga Pembakar Lahan di Pekanbaru
Polisi Amankan 2 Terduga Pembakar Lahan di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Petugas Polsek Payung Sekaki, mengamankan dua orang terduga pembakar lahan di Pekanbaru, Riau. Kedua terduga pembakar hutan yang diamankan ini masih satu keluarga, berinisial ZU (43) dan RF (32), warga Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru.

Keduanya ditangkap saat melakukan aksi pembakaran lahan di Jalan Beringin, Kelurahan Sei Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, kemarin siang. Saat itu warga yang melihat kebakaran beramai-ramai memadamkan api. Upaya pemadaman juga dibantu oleh dua unit mobil pemadam dari Pemkot Pekanbaru. Akibat kebakaran itu satu hektare lahan terbakar.

"Penangkapan terhadap keduanya setelah polisi mendapatkan informasi dari warga. Keduanya ditangkap di dekat lokasi saat melakukan pembersihan," ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur, Senin (16/1/2017).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyatakan ada dua titik panas terpantau di Riau hari ini, yakni di Kabupaten Pelalawan dan Siak. Warga diminta waspada terhadap ancaman kebakaran hutan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4288 seconds (0.1#10.140)