Maling di Rumah Satpam, Cebong Sekarat Dihajar Massa

Minggu, 15 Januari 2017 - 13:20 WIB
Maling di Rumah Satpam, Cebong Sekarat Dihajar Massa
Maling di Rumah Satpam, Cebong Sekarat Dihajar Massa
A A A
SEI BAMBAN - Susanto (36), alias Cebong terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat karena diamuk massa. Warga Dusun VI Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) tertangkap mencuri di Dusun XIV, Kampung Tengah Dusun XIV Kampung Samben, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Jumat malam, (13/1/2017).

Aksi massa itu sendiri terpicu oleh tingkah Cebong yang mencoba menggasak isi rumah Nurdin (56), warga setempat yang juga seorang Satpam.

"Cebong tertangkap basah, sedangkan seorang kawannya berhasil kabur," ungkap Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro, di Sei Rampah, Minggu, (15/1/2017).

Saat Nurdin menangkap Cebong yang sudah masuk rumahnya, warga setempat langsung berdatangan. Tanpa dikomando, Cebong pun menjadi bulan-bulanan.

Untung saja patroli yang melintas merespon keramaian di rumah Nurdin, yang berlokasi di Pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tersebut.

Sehingga Cebong yang sudah babak belur diamankan, serta dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman, guna mendapat perawatan medis akibat tonjokan dan tendangan warga.

"Iya malam itu juga dia dijebloskan ke sel tahanan. Turut juga diamankan tangga, serta 1 unit sepeda motor tanpa plat yang digunakan para tersangka," terang AKP Jasmoro lagi.

Untuk proses hukumnya, tersangka dijerat dalam perkara Percobaan Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 jo 53 KUHP.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7699 seconds (0.1#10.140)