Bocah 8 Tahun Tewas Tertimpa Batang Kelapa

Jum'at, 13 Januari 2017 - 18:50 WIB
Bocah 8 Tahun Tewas Tertimpa Batang Kelapa
Bocah 8 Tahun Tewas Tertimpa Batang Kelapa
A A A
KORARIH - Riski Ansor Lubis (8), warga Dusun III Desa Bintang Bayu, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) tewas tertimpa pohon kelapa yang ditebang persis di belakang rumahnya, Kamis, (12/1).

Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro mengungkapkan, meski sempat berupaya membawa bocah klas 2 SD itu ke rumah sakit di Kota Lubuk Pakam, Deliserdang namun dalam perjalanan sejauh 80 kilometer itu korban yang sekarat akhirnya tewas.

"Untuk saat ini Sunar (40) warga Desa Pegajahan Kanan, Kecamatan Bintang Bayu selaku tukang Chainsaw sudah diamankan di Polsek Kotarih untuk keperluan penyidikan," ungkap AKP Jasmoro, di Sei Rampah, Jumat, (13/1/2017).

Dikatakan, bahwa Sunar menjalani pemeriksaan karena aksinya itu dianggap lalai sehingga membuat ada korban nyawa, yang tak lain adalah Riski.

Musibah ini, terangnya lagi, berawal ketika keluarga korban berniat menebang sebatang pohon Kelapa yang tumbuh di persis di belakang rumah.

Untuk aksi itu, dipanggillah Sunar, tukang Chainsaw. Nah, sekitar pukul 15.00 WIB, Sunar pun mulai bekerja dengan Chainsawnya.

Ternyata suara Chainsaw itu menarik perhatian Riski, yang ketika itu tengah bermain di rumah Pamannya, Syaifuddin.

"Aku sudah berupaya mengejar keponakanku itu agar jangan ke sana, eh dia malah lari kencang. Dan tiba-tiba saja pohon kelapanya tumbang kena ke dia," ungkap sang Paman.

Diterangkannya, bahwa batang pohon kelapa itu memang sengaja untuk ditebang. Sebab oleh orangtua korban, Ropi Ansor Lubis, akan digunakan untuk pembangunan rumah mereka.

"Pas kejadian bapaknya lagi di Medan, sedangkan yang dirumah hanya ibunya saja," ungkap Syaifuddin lagi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7097 seconds (0.1#10.140)